nhk

MotoGP Austria 2016: Kado Istimewa dan Hadiah Perpisahan dari Iannone, Ini Taktik Kemenangannya

 

 

ManiakMotor – Trek Red Bull Ring di Spielberg, Austria menjadi kenangan manis bagi Ducati. Di lintasan cepay berjarak 4,1 km itulah skuad Ducati bersama Desmosedici GP kembali meraih kemenangan pertama, setyelah menanti cukup lama. Terakhir kali Ducati naik podium pertama pada 2010 (bukan 2009) di Philip Island oleh Casey Stoner yang kini jadi tester Ducati.

Red Bull Ring pula lah masuk dalam ingatan dan catatan karir Andrea Iannone sebagai kemenangan pertamanya di kelas premium. Juga sebagai hadiah istimewa di ultahnya yang ke-27 pada 9 Agustus lalu dan kado spesial tanda perpisahaannya sama Ducati sampai akhir tahun, yang tahun depan membela Suzuki.

Kemenangan Iannone itu juga jadi ongkos penebusan biaya tinggi yang dikeluarkan Ducati untuk dirinya karena banyak mengalami kecelakaan. “Ini momen yang indah, juga momen ajaib buat saya dan Ducati yang kembali meraih kemenangan setelah 6 tahun, terutama setelah Casey Stoner. Ia pembalap yang sangat kuat,” komentar Iannone. Sulit untuk dijelaskan dengan perasaan, lanjutnya, karena ini balapan yang luar biasa.

Dianggap sangat luar biasa lantaran di antara pembalap pabrikan, hanya ia yang meminta dipasangkan ban kompon lunak pada roda depan dan medium belakang. Sementara yang lain medium depan keras belakang. Pilihan ini bisa dinilai ia’berjudi’. “Ya, ketika Anda memiliki kesempatan sangat baik untuk melawan di depan, sementara orang pakai keras, Anda dengan lembut. Aku tidak yakin kenapa saya pilih lembut,” kenangnya.

Makanya, Iannone tidak ngotot ketika diawal lomba. “Bagi saya sangat penting mengelola ban 100%, tidak spin dan tidak slide. Termasuk juga menjaga volume bahan bakar agar samp[ai setenmgah putaran pertama terpakainya sedikit,” ceritanya. Rezki 

BACA JUGA

MotoGP Austria 2016 Race : Ducati Dahsyat, Finish 1-2, Rossi Buat Kesalahan Jadi Ke-4

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Austria 2016 Warm-up: Selangkah Lagi Ducati Buktikan Kedigdayan, Iannone atau Dovi

MotoGP Austria 2016 Jelang Race : Iannone Tak Sabar Akhiri Paceklik Kemenangan Ducati

BAGIKAN