nhk

MotoGP Austria 2016 : KTM Tetap Tampil di Austria, Tapi Hanya……Maaf!

 

ManiakMotor – Tim baru KTM telah mengumumkan kalo mereka tidak ikut ambil bagian dalam balapan seri 10 di rumah sendiri trek Red Bull Racing, Austria, Ahad depan (14/8). Kendati begitu, pendukung motogp di Austria tak perlu kecewa dan tetap bisa menyaksikan penampilan perdana Aprilia RC16 di lintasan, tapi bukan dengan pembalap Pol Espargaro dan Bradley Smith.

CEO KTM Grup Stefan Piere menyampaikan pengumumam begitu tim KTM usai melalukan ujicoba, Sabtu lalu. Disebutkan bahwa penggemar motogp tetap dapat menyaksikan RC16 beraksi yang akan dibesut test rider Mika Kallio dan Alex Hoffman (mantan pembalap motogp). Hanya, lanjut Pierer, keduanya melakukan demonstrasi lap pukul 13:15 waktu setempat (14 Agustus).

Mika Kallio sendiri membalap dengan RC16, sebut Pierer di seri pamungkas (terakhir) di Valencia sebagai wild-card. Pada Sabtu di Austria (13/8), Direktur Motorsport KTM Pit Beirer bersama CEO Dorna Carmelo Ezpelata bersama Pierer hadir dalam peluncuran tim KTM. Minus duo pembalap asli mereka Espargaro dan Smith.

Dari hasil uji coba di trek Red Bull Racing, waktu tempuh tercepat RC16 yang digenjot Mika Kallio masih lebih lambat 2 detik dari lap tercepat sesi latihan privat kemarin iang bergantian diduduki pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Masih punya waktu dua bulan untuk memperbaiki performa motpor sebelum berlaga di Valencia.  Rezki

 

BACA JUGA 

MotoGP Austria 2016 Jelang : Seru…! 4 Rookie Bakal Mengganggu Persaingan Rossi – Marquez 

MotoGP Austria 2016 Jelang: Mungkinkah Ini Pemicu Lorenzo Ambruk di Assen 

MotoGP Australia 2016 Jelang: Valentino Rossi Tetap Semangat Tempur Kejar Point 

MotoGP Austria 2016 Jelang : Lorenzo Keluhkan Motor dan Support Tim

 

 

BAGIKAN