nhk

MotoGP Austria 2016 Q2 : Iannone Pole Position, Rossi Kedua, Seru!

ManiakMotor – Berdasarkan akumulasi waktu dan kecepatan dari FP 1 sampai 4, kualifikasi motogp Austria 2016 yang dilangsungkan sore ini (13/8) sepantasnya menjadi milik Ducati. Bahkan, posisi start 1-2 ditempati antara Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.Tinggal siapa pendamping satu lagi di barisan depan. Tapi, Yamaha memberi sinyal perlawanan, entah Rossi atau Lorenzo bakal merepotkan mereka di kualifikasi.

Baru diawal kualifikasi, trek Red Bull Racing sudah dikuasai Duo Andrea dari Italia. Hanya mereka berdua yang bisa silih berganti mengukir waktu tercepat, tanpa bisa diusik pembalap lain. Bahkan Dovi dengan torehan 1:23.598 ditempel rapat Iannone 0.040 detik.

Tapi, sisa satu menit terakhir, duo Yamaha bikin ketir Ducati. Diawali Lorenzo yang menyodok ke depan, namun dapat direbut oleh Dovi. Masuk masa injury time, giliran Rossi bikin deg-degan tim Ducati karena bisa melibas pembalap mereka.

Sementara Dovi sudah tidak bisa melanjutkan. Ducati tinggal ada Iannone di lintasan. Calon pembalap Suzuki ini mampu menuntas tugasnya merebut pole position. Tapi, hasil kualifikasi ini membuat Ducati berpikir keras.

Pasalnya, dua Yamaha berhasil memisahkan Iannone dan Dovi. Berarti, strategi Rossi meenmpatkan Yamaha di dekat Ducati sangat mungkin terlaksana saat balapan. Apalagi selisih waktunya dengnan Iannone yang tercepat (1:23.142) hanya terpaut 0.147 detik, sedang Lorenzo di urutan keempat tertinggal 0.219 detik. Seru! Rezki

BACA JUGA

Hasil MotoGP Red Bull Ring, Austria, Moto2, Moto3 Semua Sesi 15 – 17 Juli 2016

MotoGP Austria 2016 FP4: Lagi-lagi Dovizioso, Hore Marquez Bisa Balap

MotoGP Austria 2016 FP3 :Ducati Kian Cepat, Rossi dan Lorenzo Beri Ancaman

MotoGP Austria 2016 Jelang FP3: Kata Rossi, Terlalu Dini Menyerah Kalah Pada Ducati

BAGIKAN