nhk

MotoGP Austria 2016 Race : Ducati Dahsyat, Finish 1-2, Rossi Buat Kesalahan Jadi Ke-4

ManiakMotor – Balapan motogp seri 10 yang digelar di trek Red Bull Racing, Austria, hari ini (14/8) berhasil dimenangi oleh Ducati. Andrea Iannone menjadi pemecah rekor kebuntuan Ducati yang paceklik kemenangan sejak 2009. Boleh jadi ini hadiah istimewa dari pembalap Italia itu untuk Ducati yang akan ditinggalkannya tahun depan.

 Dalam menempuh 28 lap,  duo Ducati yang dibesut Iannone dan Dovizioso memang superioritas di sirkuit berjarak 4,1 km. Jadi, bukan hanya di sesi latihan dan kualifikasi, lomba pun melengkapi kedigdayaan mesin Desmosedici tanpa bisa dilawan pada puncak putaran mesinnya. Itu menghasil top speed yang sulit dillawan.

Ketika lepas start, Rossi sempat memberi harapan akan bisa bersaing dengan Ducati. Namun ia terlalu melebar di tikungan, membuat posisi kedua yang sempat dicicipi disambar Dovi. Bahkan rekan setimnya pun denganm mudah melewatinya, termasuk juga Marc Marquez. Tapi pembalap Honda itu dapat dilibasnya dan kembvali keempat di belakang Lorenzo.

Di balapan ini, Ducati coba memakai strategi penggunaan ban yang berbeda. Iannone dipasangi depan kompon lunak dan belakang medium. Sedang Dovi depan Medium dan belakang keras yang juga diterapkan oleh Rossi dan Lorenzo.

Beda sendiri membuat Iannone berani melakukan manuver tajam. Termasuk ketika bersaing sama Dovi. pada sudut yang tajam ia tak takut menekuk roda depan lebih tajam, sehingga bisa melejit ke luar.

Ducati pantas berterima kasih pada Austria. Karena, mereka dapat membuat sejarah dengan finish 1-2. hebat! Rezki 

BACA JUGA

Hasil MotoGP Red Bull Ring, Austria, Moto2, Moto3 Semua Sesi 15 – 17 Agustus 2016

MotoGP Austria 2016 Warm-up: Selangkah Lagi Ducati Buktikan Kedigdayan, Iannone atau Dovi

MotoGP Austria 2016 Jelang Race : Iannone Tak Sabar Akhiri Paceklik Kemenangan Ducati

MotoGP Austria 2016 Jelang Race :Rossi Lawan Ducati, Mengulang Epik 2008 Di Laguna Seca

BAGIKAN