nhk

MotoGP Austria 2016 (Tes) : Ducati Siap Bila Stoner Mau Balap di Austria, Lorenzo Terkesan

ManiakMotor – Jorge Lorenzo sangat terkesan dengan penampilan tester Ducati Casey Stoner selama dua hari mengikuti tes privat di trek Red Bull Ring yang bernama asli Spielberg itu (19-20/7). Malah Bos Ducati Paolo Ciabatti memberi lampu hijau jika Stoner mempertimbangkan untuk ambil bagian pada balapan seri 10 di Austria, 14 Agustus mendatang.

Dalam dua hari tes dengan Ducati Desmoceedici GP, Stoner tampil mengensankan. Di hari pertama keempat dan hari terakhir (Rabu) ketiga di belakang duo Ducati Andrea Dovizioso dan Iannone. Tapi, sepertinya mantan juara dunia dua kali asal Australia enggan balap di Red Bull Racing. Pasalnya, ia tegas mengkritik soal keselamatan trek, Tudingannya mengarah pada dekatnya dinding pembatas dengan lintasan.

Pemicu lainnya, ia sempat ke luar lintasan dan terjatuh lantaran mencoba meningkatkan kecepatan dengan ban kompon lunak. Kejadian berlangsung di tikungan 6. Beruntung ia tidak mengalami cedera. Trus, ia bercerita soal insiden itu. “Sebelum menikung, aku coba mendorong dan ini untuk pertama kali. Kemudian juga tidak menikung terlalu melebar, apalagi melakukan kesalahan,” urai Stoner.

“Kami selalu siap bila ia mengatakan dirinya akan berpikir mengambil bagian dalam balapan. Karena, sebelumnya ia tegas menyebut tidak tertarik untuk mengaspal pada kehidupan yang karena tekanan dan sebagainya,” ungkap Ciabatti.

Sementara Lorenzo yang satu trek dan bakal jadi calon pembimbingnya nanti di Ducati mengaku terkesan dengan penampilan Stoner. Karena, sejak pensiun pada 2012, “Tentu ia tidak memiliki kepercayaan diri seperti normalnya pembalap. Karena, cukup lama tidak berkendara,” sebut Lorenzo.

Pembalap Yamaha ini sempat kehilangan kepercayaan akibat dirinya hampir lagi terguling di salah satu tikungan. Kondisi itu membuatnya melajukan Yamaha M1 dengan sangat hati-hati. Kendati begitu, catatan waktunya di hari kedua lebih baik. Ini berkat pemakaian ban lunak. Rezki  

BACA JUGA  

MotoGP 2016 Tes Austria : Rossi Terpuruk, Ducati Pesta Kecepatan 

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Stoner Akan Transfer Ilmu Membawa Ducati Pada Lorenzo 

MotoGP 2016 Jelang Sachsenring: Line Up Joki 2017, 6 Ducati Plus 2 Honda dan 1 Yamaha Belum Jelas 

MotoGP Assen 2016: Stoner Ingatkan Lorenzo, Pakai Ducati 2017 Tidak Semudah Bayangan

 

BAGIKAN