nhk

MotoGP Austria 2018: Di FP1-P2 Rossi Teruskan Kinerja M1 Dari Tes Brno

ManiakMotor – Tim teknis Yamaha sudah bekerja, malah mati-matian. Mereka seperti dikejar-kejar, ya dikejar Valentino Rossi. Tapi dalam 20 seri berlalu masih tetap saja, kalah akselerasi. Perubahan demi perubahan dilakukan, ada sih perbaikan, tapi lawan justru makin membaik. Berarti ketinggalan..!

Karena itu, seperti cerita Rossi di Crash, jika memaksakan perubahan radikal, risikonya banyak. “Contoh kalau menggunakan ban lunak, memang bisa cepat, tapi hanya sebentar bisa di depan. Paling tinggi 10 lap,” kata Rossi yang mengaku tetap meneruskan terobosan dari tes Brno dilanjutkan prosesnya di Austria terutama di FP1 dan FP2 yang berlangsung Jumat 10 Agustus 2018 ini.

Buat Rossi masalah pada motornya sudah lama didesak pada Yamaha. Dan Yamaha sudah coba memberi yang terbaik. Bahkan akan mendirikan tim testing di Eropa. Mereka juga sudah klarifikasi berulang-ulang, masalah akselerasi bukan saja dipecahkan dari elektronik. Akan tetapi harus mengobatinya pada semua aspek motor.

Rossi belum tahu kapan akan terjadi perbaikan besar segera terjadi pada motornya dari pihak Yamaha. Baru-baru ini seperti tes di Brno ada paket fairing baru yang menurut Rossi biasa saja, “Ada juga sesuatu yang diuji di Brno. Tapi ini butuh waktu dan berharap dapat meningkatkan kinerja sebelum akhir musim,” tambah Rossi.

Wah… belum jelas dong. Saat ini Rossi tertinggal 49 point dari Marc Marquez di klasemen. Posisi kedua pun sudah didekati Andrea Dovizioso. Lalu, sudah 20 seri berlalu tanpa juara seri? MM

BAGIKAN