nhk

MotoGP Austria 2020: Kandang Sendiri, KTM Dan Binder Akan Buktikan Juara Bukan Kebetulan

ManiakMotor – Juara KTM lewat Brad Binder di sirkuit Brno dalam ronde 3 MotoGP 2020 masih dianggap kebetulan. Soalnya sih, KTM dan Binder sama-sama baru juara. Di Brno itu KTM pertama kali mendapatkannya, sekalian si Binder juga.

Nah untuk membuktikan kembali, MotoGP ronde 4 akan tampil di negara banteng. Eh maksudnya di sirkuit Red Bull Ring (Spielberg), Austria pada 16 Agustus 2020. Bahkan dua kali berturut alias seminggu kemudian di tempat sama.

Spielberg adalah di negara KTM. Juga sirkuit markas KTM mengembangkan diri. “Sebenarnya tahun ini apalagi awal serial kami belum berharap juara. Tapi kami tahu KTM sangat berkembang untuk berharap podium. Termasuk tentunya di markas kami Spielberg,” papar  Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer dengan keyakinannya.

Bahkan dia yakin ada empat KTM di lintasan semuanya punya potensi ke podium. Waw… seyem. Tadinya yang diusap-usap untuk juara adalah Pol Espargaro, tapi ternyata dia hanya nyaris-nyari saja.

Bisa saja Pol sudah capek duluan di sesi latihan dan kualifikasi, hehe. Ya iya kalimat ini  dari penulis, karena Pol hanya cemerlang di sesi-sesi tersebut sejak awal serial 2020. Begitu lomba dia lemas sendiri. Malah di Brno dia yang salah tapi malah Johann Zarco yang dihukum.

“Biar bagaimana pun, KTM sangat berterima kasih kepada Pol. Tanpa partisipasinya, kemenangan MotoGP pertama ini tidak didapat,” tambah Beirer. “Sedang Brad (Binder) memiliki gaya balap khusus. Brad membawa karakter Moto2 ke MotoGP. Dia biarkan motor meluncur dari roda depannya. Kelebihannya juga, saat di MotoGP tanpa beban,” tambah Beirer.

Maksudnya dia bertarung di mana-mana saja tanpa beban apalagi di Spielberg? “Brad itu bisa memengaruhi semua kru tim dengan pendekatannya yang sangat baik. Dia  tak pernah mengeluh soal motor. Dia bilang ke saya saat Jerez-1, dia tak punya motor yang bagus. Tapi memiliki tunggangan terbaik,” tutup Beirer sambil kembali berharap pada penampilan kandang di negeri KTM minggu ini dan minggu depan. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Austria 2020: Fisik Valentino Rossi Siap Untuk Balapan Tiga Minggu Berturut..!

MotoGP Brno 2020: Disebut Pedrosa Juara Asli KTM, Binder Hanya Penerus..!

Pasca MotoGP Brno 2020: Pol Espargaro Yang Salah Yang Dihukum Zarco..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353