nhk

MotoGP Austria 2020: Kesalahan Dari Marc Marquez, Dokter Disudutkan…!

Perhatikan bal;utan tangannya

ManiakMotor – Di Jerez-1 saat out pertama kali dan masih mampu menangkis adalah kesalahan pertama Marc Marquez. Kesalahan itu membawanya nggak dapat point sampai GP Austria pada 16 Agustus 2020. Artinya sudah empat kali nggak dapat pundi.

Yang bicara begitu Chicho Lorenzo, ortunya Jorge Lorenzo. Katanya, kesalahan tersebut berantai. “Usai melakukan kesalahan tersebut, Marc  ingin mengejar ulang yang terlalu berisiko. Padahal dia punya kecepatan untuk mengamankan point,” sebut Lorenzo besar.

Wah kalau itu sih, sudah pernah ditulis di sini. Justru kesalahan tersebut juga dipicu Alberto Puig si manajer Repsol Honda dan Santi Hernandez kepala kru Marquez. Keduanya dari paddock mengomprori Marquez untuk kebut terus. Padahal saat itu, ban sudah kritis akibat dipaksa mengejar ulang.

“Nah itu kesalahan kedua. Kesalahan ketiga yang paling fatal. Baru tiga hari pasca operasi, sudah memaksakan diri. Itu membuat lukanya makin meradang. Kesalahan keempat hampir sama, memaksakan diri untuk berlatih, tapi malah membuatnya kembali ke ruang operasi,” tambah Chico yang tidak bermaksud papa, cuma analisa.

Katanya, banyak yang menyalahkan dokter yang memberinya peluang untuk kembali ke sirkuit, setelah operasi. Dokter saat itu manusia yang berada di bawah tekanan. Dalam situasi normal, pasti mereka akan ikut prosedur waktu pemulihan.

Tapi ini MotoGP, maka kembalinya Marquez sirkuit berjalan lancar. “Saat itu tidak ada yang akan menanyai para dokter. Tapi setelah kasus Marquez ini, akan sulit pembalap cidera dapat izin dari dokter. Mereka akan berhati-hati melepas pembalap yang dirawatnya pergi berlomba ke MotoGP,” tutup Chicho semberi memperingatkan.

Ya memperingatkan pembalap lain jangan gegabah soal cidera. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

MotoGP Spielberg 2020: Rossi Juga Ingin ‘Dihitung’ Di Austria..!

Jelang MotoGP Spielberg-1 2020: Quartararo ‘Ketakutan’ Data Dan Mental KTM Di Austria

MotoGP Austria 2020: Kandang Sendiri, KTM Dan Binder Akan Buktikan Juara Bukan Kebetulan

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353