nhk

MotoGP Austria 2021: Giacomo Agostini Salut Dengan Rossi! Agostini Nangis 3 Hari Saat Pensiun!

Maniakmotor – Sebagai salah satu legenda MotoGP yang memiliki gelar juara dunia dan kemenangan terbanyak di MotoGP. Giacomo Agostini turut mengomentari keputusan bulat yang telah dibuat Valentino Rossi pada sesi press confrence spesial kemarin (Kamis 05/08/2021) di Austria.

Namun Agostini salut dengan ekspresi yang ditunjukan The Doctor yang tetap bisa mengeluarkan senyumannya,  “Saya tahu dia akan pensiun ketika mendengar ada sesi tersebut. Namun saya melihat ia tidak terlalu mengeluarkan emosinya di hadapan publik. Dan saya kagum akan hal itu, karena membuat keputusan ini sangatlah susah untuk seluruh atlit, apapun jenis olahraganya.” Jelas Agostini kepada media.

Dengan begitu, salah satu penantang rekor Giacomo Agostini yang sangat tinggi itupun telah gugur. “Namun masih ada Marc Marquez yang saat ini masih sangat muda, dan saya yakin dia bisa melakukannya.” tambah Agostini.

Kembali kepada keputusan Pensiun, Agostini turut menceritaka ketika ia juga harus pensiun dari balap motor. “Saya menangis tiga hari, karena saya harus meninggalkan cinta terbesar saya. Dan percayalah, tidak ada yang bisa menandingi perasaan senang ketika anda bisa naik podium dengan 60.000 penonton yang hadir. Kesenangan, adrenalin, dan kebersyukuran itu tidak bisa dibandingkan dengan hal apapun.” Papar Agostini, mengenang masa lalunya.

Namun Agostini juga tidak kaget dengan keputusan Rossi ini. “Karena semakin lama ia bertahan, maka kondisinya hanya akan semakin memburuk. Begitulah metabolisme karir seorang atlit. Kalau tidak seperti itu, saya juga mau membalap sampai umur 80, hehe.” Tambah Agostini dengan bercanda.

Menurutnya, jalan ini tidak dapat dihindari oleh siapa pun. “Bahkan Rossi juga tidak yakin dapat tampil lebih baik dengan Ducati. Dan disinilah kita bisa lihat, bahwa seorang atlit akan sadar bahwa ia sudah tidak bisa menang. Dan disitulah pensiun menunggu, kita tidak bisa lari, mehindar atau pun sembunyi darinya. Saya juga pernah merasakannya, dan sebenarnya saya tidak ingin merasakannya. Saya jamin itu terasa sangat menyedihkan.” Tutup Agostini berempati kepada Rossi.

Raider

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353