nhk

MotoGP Belanda 2019: Selera Membalap Rossi Meningkat Jika Di Assen

ManiakMotor – Bukan perkara mudah buat Valentino Rossi melawan anak-anak separuh dari umurnya. Contoh ada di sana Joan Mir (21) dan Fabio Quartararo (20). Belum lagi yang muda tapi sudah matang macam Marc Marquez atau Alex Rins bersama teman setimnya Maverick Vinales.

Buat Rossi itu tak masalah, karena balapan di umur 40 tahun sudah jadi pilihannya. Malah, selera balapnya akan meningkat jauh jika tampil di Assen, Belanda. Sirkuit ini menjadi tempat ronde 8 MotoGP 2019 yang tepatnya berlangsug 28 – 30 Juni, “Pertanyaan sulit jika ditanya ke saya, bisakah menang di salah satu balapan tahun ini? Dan semoga Assen ini tempatnya. Karena setiap balapan di sini selera saya membalap meningkat banyak,” papar Rossi.

Rossi menyayangkan di beberapa balapan berlalu dia kuat dan punya peluang menang. Tapi sayang gagal. Dan yang parah terjadi di Catalunya ketika motornya terlihat sanggup sejak sesi-sesi sebelumnya dan langsung masuk Q2, tapi saat balapan hanya berlangsung 2 lap, jatuh.

“Untuk Assen, treknya sangat saya suka. Motor kami sangat kompetitif. Suasana treknya juga unik, bertarung dengan motor di Assen selalu meninggalkan selera yang sedap. Di Assen selalu ada pertempuran fantastis, misalnya tahun lalu. Sekarang saya ingin menunjukkan balapan kuat. Itu tujuannya. Ingin tampil mantap di FP1 dan FP2 pada hari Jumat. Kemudian mengkalkulasi utuk kualifikasi dan balap Minggu,” sebut Rossi sembari berencana dan rencana ini sudah diatur lewat set-up dasar M1 sejak tes Catalunya.

Rossi terakhir kali juara seri, ya di Assen ini pada 2017. Habis itu puasa yang sangat panjang. Tahun lalu, Rossi bertempur dengan banyak pembalap di grup depan, tapi akhirnya hanya ke-5 di Assen. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jumpa Pers MotoGP Assen 2019: Tanpa Rossi Dan Dovizioso, Adanya Bintang Muda

Jelang MotoGP Assen 2019: Dovizioso, Nggak Ada Gunanya Menyesali Catalunya

Jelang MotoGP Assen 2019: Lorenzo Rumit, Akui RC213V Memang Dirancang Buat Marquez

BAGIKAN