nhk

MotoGP: Bertemu Pangeran William, Smith Benar-Benar Grogi

 

 

ManiakMotor – Bradley Smith finish 10 Besar dalam debutnya di MotoGP 2013. Tapi, itu sudah sebuah prestasi cemerlang bagi pihak Kerajaan Inggris. Buktinya, Pangeran Willam menganugerahi Smith dengan Oxfordshire Sports Award.

Rider Monster Yamaha Tech3 itu pulang ke kampung halamannya, Oxfordshire, khusus untuk menerima penghargaan yag langsung diberikan sang pangeran. “Bertemu pangeran benar-benar grogi. Saya kini lebih gugup ketimbang saat pertama main di MotoGP,” ujar Smith yang menganggap award itu sebagai kado terbaik untuk ultah ke-23-nya.

Ia menilai putra mahkota Inggris itu sungguh karismatik dan sangat tenang dalam bersikap maupun berbicara. “Ia banyak bertanya soal MotoGP. Ia memang tertarik dengan motor dan pernah ikut rombongan Riders for Health,” ujar Smith menyebut program kesehatan yang dipelopori pembalap MotoGP itu dengan menjelajajah negara-negara Afrika dengan motor trial sembari menyebar bantuan obat-obatan.

Meski prestasi terbaiknya hanya finish 6 Besar di tiga seri lomba, Smith tercatat sebagai rookie terbaik Inggris di MotoGP sepanjang  65 tahun perhelatan balap motor dunia itu.  Itu mungkin sebabnya ia yang disalami Pangeran William, buka Cal Crutchlow atau Scott Redding yang lebih cemerlang dari segi posisi finisher.

Yang pasti, kata Smith, penghargaan ini membuatnya lebih terpacu untuk beri bukti di musim 2014. Apalagi, Pol Espargaro kini bergabung sebagai rekan satu timnya. Bahaya kalau sampai keok di tangan Pol yang bekas musuhnya di Moto2 itu. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Tampil Gaya Selebriti, Marquez Gagal Jadi Rookie Terbaik

MotoGP 2014; Jarvis Bilang, Rossi Sendiri Yang Ganti Burgess, Pakai M1 Baru

MotoGP 2014; Napas Marquez Makin Lancar Lewat Operasi Hidung, Fisik Prima

MotoGP; Museum Sejarah Perjalanan Yamaha Di Sentul

 

 

 

 

BAGIKAN