nhk

MotoGP Brasil 2022 Terancam Batal, Sirkuitnya Bekas Ladang Ranjau Yang Belum Meledak..!

ManiakMotor – Dilansir oleh media Brasil dan Eropa, kesepakatan Dorna dan RMS yang pegang MotoGP 2022 di Brasil bisa batal. Penyebabnya sirkuit yang berada di kawasan Interlagos, Rio  de Janeiro, masih dianggap berbahaya.

Sebabnya, sirkuit baru pengganti yang lama tersebut adalah bekas pertambangan. Di situ penuh dengan bahan-bahan peledak tambang yang katanya belum sempat diledakkan. Bahkan, jauh sebelumnya adalah bekas pangkalan militer lengkap dengan ladang granatnya. Waw…!

Seperti dilansir Sportlight Agency, soal granat dan bahan peledak itu, diperkuat beberapa dokumen yang sulit dibantah. Bahwa, “Di mana sirkuit itu berada sebenarnya bekas ladang ranjau dengan tambang yang masih belum meledak,” tulis mereka. Ya, mereka itu siapa? Ya itu Sportlight Agency.
Pada 2014 hingga 2015 beberapa pekerjaan reklamasi pada lahan tersebut,  ada 167 ribu tambang di situ. Sayangnya, menurut dokumen yang ditemukan, mereka yang berurusan dengan masalah pekerjaan ini tidak dapat memastikan semua ranjau berhasil dijinakkan secara efektif.
Brasil di tahun 90-an sering memunculkan pemain papan atas di GP125, GP250 bahkan GP500. Karena ada serial GP di sana dan sayangnya angot-angotan. Seperti 1997 berhenti dan muncul lagi 2002-2004 dan sampai saat ini belum ada lagi. MM
BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353