nhk

MotoGP Brno 2016 Jelang: Fenati Dipecat Rossi, Penggantinya Dalla Porta

ManiakMotor – Romano Fenati nggak disuruh ikut lomba oleh timnya Sky Racing Team VR46 di Austria. Saat itu isunya hanya kena skorsing oleh tim milik Valentino Rossi tersebut. Penyebabnya,  Fenati berselesih dengan kru tim. Fenati mengeluarkan kata-kata kasar yang tak patut oleh seorang pembalap bibitan.     

Jelang Moto3 di Brno di Ceko, Sky VR46 mengumumkan secara resmi, Fenati sudah tidak bersama dengan tim tersebut. “Ia akan digantikan Lorenzo Dalla Porta mulai di Silverstone,” kata pernyataan tim Sky VR46.

Sedangkan di Brno tak ada pengganti Fenati alias tim tersebut hanya melepas Andrea Migno dan Nicolò Bulega. Fenati di klasemen sementara berada di posisi ketiga. Tapi rupanya Sky VR46 lebih mengutamakan aturan dibanding posisi tersebut.

Buktinya, Fenati seterusnya dilepas, padahal sebelumnya pembalap senegara Rossi itu sudah dipersiapkan ke Moto2 degan tim VR46.  “Kami malu dengan peristiwa seperti ini. Kami juga merana kehilangan pertempuran di Moto3 bersama Fenati. Fenati  pembalap dengan bakat besar dan kami ingin coba bertaruh pada dirinya untuk masa depan, juga untuk Moto2 2017. Sayangnya kami menyerah,” kata Pablo Nieto, manajer Sky VR46 yang juga mewakili pernyataan Rossi sebagai pemilik tim. 

Sayang ya. Ito

BACA JUGA

MotoGP Brno 2016 Jelang: Lorenzo Lagi Senang-Senangnya Tuh, Ceko Adalah Gayanya

MotoGP Brno 2016 Jelang : Iannone Bawa Kepala Kru Ducati ke Suzuki, Lorenzo Dapat Mantan Stoner

MotoGP Brno 2016 Jelang : Rossi Ingin M1 Lebih Cepat dari Austria

MotoGP Brno Ceko 2016 Jelang: Rossi Tegas Pada Anak Buah, Fenati Kurang AJar, Diskorsing

MotoGP Brno Ceko 2016 Jelang: Marquez, Bukan Sirkuit Favorit, Tapi Bahu Sudah Sembuh

BAGIKAN