nhk

MotoGP Brno 2016 Jelang FP1: Lorenzo Berharap Ducati Tampil Konsisten. Ini Maunya

ManiakMotor – Jorge Lorenzo sedang jatuh cinta. Dapat pacar baru lagi setelah putus dengan Nuria Thomas, anak pengusaha terkenal di Spanyol. Ya, tapi bukan cewek, melainkan Ducati yang tahun depan dibelanya. Ia percaya Ducati punya potensi menaikkan harapan mesin Desmosedici secara teratur di sisa balapan ke depan.

Harapan Lorenzo ini sama dengan harapan masa depan. Supaya saat sampai di Ducati, pekerjaannya lebih ringan. “Saat ini, mereka telah membuat langkah besar ke depan dan tidak hanya cepat di Qatar dan Austria. Juga bisa kencang di sebagian besar trek. Mungkin tidak mendominasi seperti yang dilakukan di Austria, namun bisa bersaing meraih kemenangan. Ini bisa menjadi baik bagi saya atau tidak, kita lihat tahun depan,” ujar JL. Ya kan…

Makna lain kalimat terakhir dari Lorenzo jelas arahnya. Bila di antara Andrea Iannone atau Andrea Dovizioso bisa tampil konsisten, ini sangat membantu dirinya memperkecil margin ketertinggalannya atas Marquez yang kini terpaut 43 angka. Apalagi, trek Brno berjarak 5,4 km dengan 15 tikungan (9 ke kanan dan 6 kekiri) sangat disukainya.

“Sekarang Ducati kompetitif, Anda dapat pergi dari posisi pertama ke posisi kelima menyebabkan kehilangan banyak poin. Atau sebaliknya, Anda dapat memperkecil selisih angka. Ini akan sangat menarik dalam balapan sampai terakhir,” sebut JL. Maksudnya, seandai ia berada di depan saat lomba dan di belakangnya ada dua Ducati, tentu akan memangkas poin sanngat signifikan terhadap MM.

Makanya, JL masih punya keyakinan tinggi bisa mengejar bahkan melewati pembalap Honda itu. Kepercayaan muncul setelah dirinya finish ketiga di Austria. Nah, sekarang ini ada 7 pembalap punya peluang bisa memenangkan lomba, sehingga menciptakan variasi besar dalam merebut poin.

Faktor lain yang membuatnya yakin, trek Brno ini secara historis baik buat Yamaha. Juga buat dirinya yang kini kondisi sudah berbalik membaik. “Dengan kecelakaan yang dialami Marc di Austria suatu bukti bahwa di motogp segala sesuatu bisa berubah dengan cepat. Ini bisa menimpa siapa pun setiap saat dan harus berhati-hati,” tutup Lorenzo. Rezki 

BACA JUGA

MotoGP Brno 2016 Jelang FP1: Rossi Bilang Di Brno Balap Dari Nol Lagi

MotoGP brno 2016 Jelang FP1: Marquez, Brno Lebih Baik Dari Austria, Bahu Belum 100% Pulih

MotoGP Brno 2016 Jelang: Lorenzo Lagi Senang-Senangnya Tuh, Ceko Adalah Gayanya

MotoGP Brno 2016 Jelang : Rossi Ingin M1 Lebih Cepat dari Austria

BAGIKAN