nhk

MotoGP brno 2016 Jelang FP1: Marquez, Brno Lebih Baik Dari Austria, Bahu Belum 100% Pulih

ManiakMotor – Cedera bahu yang dialami Marc Marquez akibat terjatuh menghindari rekannya Dani Pedrosa di Austria, dikatakannya dalam jumpa pers, kemarin (18/8) belum 100 persen pulih. Kondisi itu tidak mempengaruhi besar dalam perjuangannya merebut gelar juara dunia 2016, yang sampai seri 10 masih tetap bertahan di klasemen atas dengan 181 angka.

Meski finish kelima, pembalap 23 tahun ini tetap semangat. Pasalnya, Jorge Lorenzo yang paling serius mengancam posisinya, hanya bisa mencuri 5 angka dan tinggal 43 angka dengan finish ketiga. Sedang Rossi hanya bisa menekan 3 angka, tertinggal 57 angka dari hasil finish keempat.

“Saya perlu memenangkan dua balapan lebih baru bisa menggondol juara dunia ketiganya. Karena, kedua pembalap Yamaha cukup mengancam,” sebut MM. Lebih penting lagi, tambahnya, dirinya harus mampu tampil konsisten dengan finish tiga besar di sisa delapan seri balapan.

Ditanya soal bahunya, katanya belum 100 persen pulih, tapi tidak menjadi masalah untuk akhir pekan ini. Semua baik-baik saat ini. “Saya pikir, Brno sirkuit yang lebih baik dari Austria dan ditambah sirkuit Le Mans, kita berjuang lebih,” papar MM.

Meski mengaku merasa suka dan baik di sirkuit Brno, MM tak bisa mengimbangi kecepatan Yamaha M1 tahun lalu. Diakuinya, Lorenzo sangat cepat, tapi ia bisa melakukan balapan yang baik dengan finish kedua, meski diganggu berbagai permasalahan kecil. “Kami akan mencoba untuk lebih dekat lagi sampai lap terakhir,” janji MM.

Soal Ducati yang sukses finish 1-2 di Austria diakui memang hebat. Kebangkitan skuad Italia, menurutnya sangat membantu usahanya merebut gelar. Tapi, kalo untuk menyabet mahkota juara, menurut Marquez agak sulit mengingat selisih angka yang sudah terlalu jauh. Tinggal sekarang, bisakah mereka tampil konsisten. Karena ketika di Qatar, Ducati begitu cepat, tapi setelah itu baru di Austria bangkit. Rezki 

BACA JUGA

MotoGP Brno 2016 Jelang: Fenati Dipecat Rossi, Penggantinya Dalla Porta

MotoGP Brno 2016 Jelang: Lorenzo Lagi Senang-Senangnya Tuh, Ceko Adalah Gayanya

MotoGP Brno 2016 Jelang : Iannone Bawa Kepala Kru Ducati ke Suzuki, Lorenzo Dapat Mantan Stoner

MotoGP Brno 2016 Jelang : Rossi Ingin M1 Lebih Cepat dari Austria

 

BAGIKAN