nhk

MotoGP Brno 2016 Jelang FP1: Petrucci Digeser 3 Grid Di Ceko

ManiakMotor – Danilo Petrucci dihukum mundur 3 grid saat lomba di Brno, Ceko pada 21 Agustus nanti. Itu akibat insidennya bersama  Eugene Laverty di GP Austria. Dia dianggap bersalah menggiring Laverty ke luar lintasan.

Mundur 3 grid itu melihat dulu hasil kualifikasi di Brno nanti. Musalnya dia berada di posisi ke-9, saat lomba dia barada di grid 12. “Di Austria memang tidak menemukan setelan  tepat. Berjuang jangan sampai melakukan kesalahan. Tapi dengan Eugene (Laverty) di tikungan terakhir, ketika berusaha mengerem, malah menabraknya. Peristiwa itu sangat disesalkan,” kata Petrucci pada hari Kamis di Brno.

Pembalap Pramac Ducati itu bersyukur, Laverty adalah pembalap yang baik. Dia tidak mengeluarkan umpatan atau memperlihatkan wajah marah saat ditabrak. “Dia (Laverty) terlihat santai saja dan saya telah membuatnya kecelakaan merasa khawatir. Okelah saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang kecelakaan itu, karena hukuman sudah dijatuhkan dan saya memang salah,” lanjut Petrucci.

Petrucci juga mengakui saat balapan dia tak kompetitif di GP Austria. Saat finish, di tangki bahan bakarnya masih tersisa 1.5 liter. Artinya, asupan mesin terhadap bahan bakar sangat minim. Powernya kurang, karena energi bahan bakar tak bisa diserap mesin. Ito

BACA JUGA

MotoGP Brno 2016 Jelang FP1: Lorenzo Berharap Ducati Tampil Konsisten. Ini Maunya

MotoGP Brno 2016 Jelang FP1: Rossi Bilang Di Brno Balap Dari Nol Lagi

MotoGP brno 2016 Jelang FP1: Marquez, Brno Lebih Baik Dari Austria, Bahu Belum 100% Pulih

MotoGP Brno 2016 Jelang: Fenati Dipecat Rossi, Penggantinya Dalla Porta

MotoGP Brno 2016 Jelang: Lorenzo Lagi Senang-Senangnya Tuh, Ceko Adalah Gayanya

BAGIKAN