nhk

MotoGP Brno 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Laju Ducati Iannone Akan Diperbaiki Di Sektor 2

ManiakMotor – Hampir seluruh area sikuit Brno, Ducati Iannone melaju mantap. Iannone yang masih terbawa mental menang di Austria boleh menggiring Ducatinya di sudut-sudut cepat Brno pada Jumat atau hari pertama ronde 11 MotoGP di Ceko. Tapi ada satu tikungan yang membuyarkan kecepatan Ducati sehingga dia kalah dari Marc Marquez di ujung sesi FP2.

Itulah area sektor dua. Di situ memang meliuk-liuk alias dihiasi tikungan-tikungan lambat berdekatan. “Keuntung saya dari semua sektor, semuanya tertahan di sektor tersebut. Fokusnya akan memperbaiki motor pada area tersebut,” kata Iannone yang tercepat di FP1 dan FP2 kedua di belakang Marquez 104 detik atau mcentak 1:55.944.

Tentu Iannone dan timnya akan memperbaiki kelincahan motornya pada sektoryang dia sebut tadi. Fokusnya pada perubahan arah si Desmo agar cepat tengok-tengoknya. Sasis lama yang dia pakai, katanya akan terus dibawa sampai ke lomba untuk di setel agresif di situ.

Tapi kalau ditanya, Iannone ini sudah cepat di hari pertama. Di FP1 dia selalu punya inisiatif ke depan. Di FP2 pun demikian alias konsisten. Juga hanya tiga joki yang bisa mencetak di bawah 1:56, selain dia, Marquez dan Jorge Lorenzo.

Mental Iannone masih terbawa juara di Austria. Maklum sudah 6 tahun lalu sejak Casey Stoner, baru Iannone yang bisa juara seri bersama Ducati. “Di Brno ini kinerja Ducati setara Honda dan Yamaha. Persoalannya tinggal di sektro 2 itu,” tutup Iannone dengan mantap kaleee. 

Siplah… Ito       

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Moto2, Moto3 Semua Sesi 19 – 21 Agustus 2016

MotoGP brno 2016 Jelang FP3 :Marquez Tak Ingin Kejadian T13 Terulang Saat Balapan

MotoGP Brno 2016 Jelang FP3 : Rossi Bilang, Marquez Tercepat Bukan Kekuatan Honda Sesungguhnya

MotoGP Brno 2016 FP2: Marquez Tercepat, Iannone Ke-2, Rossi Ke-5

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

BAGIKAN