nhk

MotoGP Brno 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Lorenzo, Ada Tiga Saingan Diwaspadai

ManiakMotor – Jorge Lorenzo menebut ada tiga saingan lain yang punya potensi di sirkuit Brno, Ceko saat lomba nanti. Ya pasti adalah Marc Marquez, Andrea Iannone dan Valentino Rossi. Itu perkiraannya dari hasil FP1 dan FP2 pada Jumat 19 Agustus kemarin di Ceko.

Lorenzo lebih banyak menyorot melonjaknya catatan waktu Marquez di akhir sesi FP2. Katanya, sepanjang sesi Marquez kesulitan menyentuh kecepatan 1:56. “Tapi tiba-tiba dia bisa meloncat 1 detik lebih di akhir sesi. Bisa saja dia menemukan kombinasi ban dan pakai ban baru itu sendiri. Juga bisa saja, ada yang ditemukan pada motornya,” kata Lorenzo yang akan cari akal melawan catatan Marquez pada hari kedua ini, yakni di FP3, FP4 dan diakhiri kualifikasi.

Pembalap Spanyol itu sendiri ketiga di belakang Marquez dan Iannone. Dia mencetak 1:55.977 atau selisih 134 detik dengan Marquez. Lorenzo sendiri mengaku menyukai Brno karena sesuai gayanya dengan tikungan-tikungan cepatnya. Maklumlah dia juara tahun lalu di sana.

Hari ini atau hari kedua di Brno, Lorenzo masih cari-cari setingan motornya. Memang yang disebut kebanyakan soal kombinasi ban. Tetapi di balik ban banyak menunggu perintilan lain yang disesuaikan sembari sesi berjalan. “Ada tiga pilihan ban tersedia, tapi pembalap selalu coba yang lembut sampai seberapa kuat dipakai dalam jarak yang panjang,” tambah Lorenzo yang tahun depan sudah bersama Ducati tersebut. 

Lorenzo kembali pada fokusnya mengamati lawan ketiganya yang katanya tiga-tiganya konsisten di hari pertama. Ya kecuali Marquez yang tiba-tiba lebih cepat. Ketiganya ini katanya harus diwaspadai. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Moto2, Moto3 Semua Sesi 19 – 21 Agustus 2016

MotoGP Brno 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Laju Ducati Iannone Akan Diperbaiki Di Sektor 2

MotoGP brno 2016 Jelang FP3 :Marquez Tak Ingin Kejadian T13 Terulang Saat Balapan

MotoGP Brno 2016 Jelang FP3 : Rossi Bilang, Marquez Tercepat Bukan Kekuatan Honda Sesungguhnya

MotoGP Brno 2016 FP2: Marquez Tercepat, Iannone Ke-2, Rossi Ke-5    

BAGIKAN