nhk

MotoGP brno 2016 Jelang FP3 :Marquez Tak Ingin Kejadian T13 Terulang Saat Balapan

ManiakMotor – Benar dugaan Rossi bahwa Marquez menjadi tercepat di sesi latihan terakhir (FP2) di hari pertama di trek Brno, Ceko, kemarin (19/8) bukan kekuatan sesunggguhnya. Betapa tidak, sepanjang sesi FP2, Marquez nggak pernah berlari 1:56. Barui di akhir sesi dia mencetak 1:55.840. Artinya dalam 45 menit itu dia seketika lebih cepat 1 detik lebih pada Jumat 19 Agustus kemarin di sirkuit Brno. 

Kebenaran itu diucapkan oleh pembalap Honda itu sendiri bahwa ia menyebutnya sebagai ‘kecepatan ajaib’ berkat ditemukannya kombinasi ban. Bukan tidak mungkin, temuan itu akan berlanjut di FP3 sebagai pembuktian, pagi ini (20/8).

Sebelum menutup FP2 dengan tampil sebagai yang tercepat, MM sempat hampir terjatuh dari motornya. Kejadiannya, di tikungan ke-13. Wuih, angka sial tuh. Kakak Alex Marquez ini mengaku ia melaju sudah sampai batas limit, namun bisa terhindar dari kecelakaan setelah mendorong motor dengan siku dan lutut.

Ternyata, di tikungan itu ia pun pernah mengalaminya pada 2014 dan lebih hebat lagi. Bedanya, saat itu sedang menjalani tes sehingga tidak tertangkap kamera. Lagi, kala itu sudut kemiringan motor 68,3 derajat, “Sedang yang sekarang hanya 67,5 derajat, saya anggap masih aman,” kata Marquez walau sebagian sisi kanan badannya sudah menempel dengan aspal.

MM menceritakan, saat merasa daya cengkeram roda depan hilang, sebagai pembalap ia coba untuk tetap memegang motor. “Kalau pengendara motor pasti sudah menabrak. Nah, saya terus pegang setang sampai saat-saat terakhir dan berhasil menyelamatkan dengan sliding pad pada siku. Eh ternyata siku mulai terasa panas, karena tergesek aspal. Kemudian saya lanjutkan mendorong dengan lutut,” kenang MM.

Perihal sudut kemiringan motor MM dibicarakan oleh kru timnya. Tapi, ia menganggap sebagai suatu keberuntungan. “Saya berharap, saat lomba tidak mengalami seperti ini,” tutup Marquez yang mengaku senang dengnan kemajuan, termasuk sistem elektronik yang oleh tim telah diubah. Rezki 

BACA JUGA

MotoGP Brno 2016 Jelang FP3 : Rossi Bilang, Marquez Tercepat Bukan Kekuatan Honda Sesungguhnya

MotoGP Brno 2016 FP1: Iannone Libas Lorenzo dan Rossi Di Injury Time, Tercepat

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Moto2, Moto3 Semua Sesi 19 – 21 Agustus 2016

MotoGP Brno 2016 FP2: Marquez Tercepat, Iannone Ke-2, Rossi Ke-5

BAGIKAN