nhk

MotoGP Brno 2016 Jelang : Iannone Bawa Kepala Kru Ducati ke Suzuki, Lorenzo Dapat Mantan Stoner

ManiakMotor – Ternyata kepindahan Andrea Iannone ke Suzuki pada musim balap tahun depan tidak sendiri. Begitu juga dengan Jorge Lorenzo, datang ke Ducati tidak membawa kepala mekanik Yamaha yang menanganinya. Ducati menyiapkan bekas orang lama yang direkrut kembali.

Iannone datang ke kubu Suzuki menenteng kepala krunya di Ducati, Marco Rigamonti. Ia bukan orang baru tapi sudah bertindak sebagai kepala kru sejak pembalap Italia itu hijarah dari moto2 ke motogp bersama tim Pramac (2013-2014). Rigamonti juga dibawa Iannone saat bergabung sama tim pabrikan Ducati.

Lah, lantas bagaimana dengan Jorge Lorenzo kalo Rigamonti dibawa kabur? Sementara pembalap Spanyol itu tidak mengajak kepala kru. Termasuk mekanik lamanya Juan Llansa yang ikut meninggalkannya.

Ducati merekrut Cristian Gabarinni, mantan kepala mekanik Casey Stoner semasa di Ducati. Jadi, Gabarinni bukan orang asing di skuad Italia. Ketika Stoner pensiun, ia kemudian berhubungan orang Honda Spanyol Santi hernandez yang kemudian di bawa ke Honda untuk mengepalai kru Marc Marquez. Mulai tahun ini, Gabarinni bekerja di tim Marc VDS mengepalai kru Jack Miller.

Maverick Vinales yang membela Yamaha tahun depan punya bekas kepala kru Lorenzo, Ramon Forcada. Sedang Jose Manuel yang jadi kepala mekanik Maverick ditugasi menangani Alex Rins.

Nasib lain dialami Tom O’Kane. Kepala kru Aleix Espargaro itu tetap di Suzuki. Hanya, perannya dialihkan membantu melanjutkan pengembangan Suzuki GSS-RR dengan jabatan sebagai penghubung dengan bagian rekayasa di pabrik di jepang. Rezki 

BACA JUGA

MotoGP Brno 2016 Jelang : Rossi Ingin M1 Lebih Cepat dari Austria

MotoGP Austria 2016: Finish Ketiga, Lorenzo Merasa Seperti Juara

MotoGP Austria 2016 : Ini Penyebab Rossi Buat Kesalahan, Tapi Puas Finish Di depan Marquez

MotoGP Austria 2016: Kado Istimewa dan Hadiah Perpisahan dari Iannone, Ini Taktik Kemenangannya

BAGIKAN