nhk

MotoGP Brno 2016 Jelang: Lorenzo Lagi Senang-Senangnya Tuh, Ceko Adalah Gayanya

ManiakMotor – Bisa memangkas 5 point dari Marc Marquez dan menambah tiga angka dari Valentino Rossi, sementara ini cukuplah buat Jorge Lorenzo. Terbaca kok dari omongannya. Bahwa dia senang usai podium ketiga di GP Austria dan akan dicoba di Brno, Ceko, minggu ini alias balapannya pada Minggu 21 Agustus 2016 atau hanya selang seminggu dari Austria.

Lorenzo yakin sirkuit Brno pas dengan tata caranya membalap yang doyan tikungan-tikungan cepat. Juga tepat dengan laju dan lenggak-lenggok Yamaha YZR-M1. “Trek Brno memiliki banyak sudut untuk kecepatan tinggi, tentu saya suka. Tahun lalu saya juara dini sini dengan kenangan-kenangan indah. Itu trek juga  sesuai dengan M1,” kata Lorenzo dengan nada yang riang.

Dia boleh begitu karena mengaku dapat hasil yang bagus di Austria. Kendati hanya ketiga, tapi mengalahkan dua musuh beratnya. Bukannya menyepelekan Ducati, tapi memang Ducati nggak bersaing di papan klasemen. “Boleh disebut dapat hasil besar di Austria setelah periode sulit bagi saya. Harus diulang lagi dengan finish podium di Brno,” yakin Lorenzo.

Itu tadi bisa menambah point dari kejaran Rossi dan memangkas dari Marquez yang katanya jadi modal. Modal berjuang untuk memulihkan point di klasemen. Saat ini Lorenzo masih tertinggal 43 point dari Marquez yang sebelum Austria selisih 48 point. Juga unggul 14 point dari Rossi yang sebelum Austria hanya selisih 11 angka.

Lorenzo yang akan bergabung dengan Ducati pada 2017 itu, telah menang dua kali di kelas utama di Brno pada 2010 dan tahun lalu. Tahun ini dengan karakter M1 yang masih tetap laju di tikungan-tingan cepat walau aturan berganti, menjadi senjata Lorenzo di Brno. Seperti itu yang diakatakan dan dia yakini. Intinya Ceko adalah gayanya. Ito

BACA JUGA

MotoGP Brno 2016 Jelang : Iannone Bawa Kepala Kru Ducati ke Suzuki, Lorenzo Dapat Mantan Stoner

MotoGP Brno 2016 Jelang : Rossi Ingin M1 Lebih Cepat dari Austria

MotoGP Brno Ceko 2016 Jelang: Rossi Tegas Pada Anak Buah, Fenati Kurang AJar, Diskorsing

MotoGP Brno Ceko 2016 Jelang: Marquez, Bukan Sirkuit Favorit, Tapi Bahu Sudah Sembuh

MotoGP Ceko 2016 Jelang : Kata Rossi, Ia Bisa Mengungguli Marquez Asal…….

 

BAGIKAN