nhk

MotoGP Brno 2016 Jelang Race: Iannone Yakin Bisa Atasi Rossi, Marquez dan Lorenzo

ManiakMotor – Grid ketiga buang Andrea Iannone sudah cukup. Itu sudah berada di front row saat start di lomba MotoGP Brno pada Ahad 21 Agustus 2016. Katanya dia sudah berjuang maksimal setelah gagal saat penggunaan ban pertama. Juga yang jadi pegangan dia kecepatan motor dan dirinya setara dengan lawan papan atas.

Bahkan dia bilang motornya lebih baik saat tampil juara di Austria kemarin. Dia juga sudah menemukan cara melarikan Ducati untuk lap-lap yang jauh macam di lomba.  “Ketiga di grid itu sudah luar biasa. Lebih penting lagi, tim berhasil mengubah pengaturan motor sesuai iharap. Di Brno ini, saya bisa efektif melakukan kecepatan rata-rata untuk lomba,” sebut Iannone yang minta dijuluki si The Maniac, ya bukan manaikmotor.com ya.

Sudah bisa ditebak dengan elmu kira-kiranya. Jumat pada FP2, Iannone mengeluh waktunya di sektor 1, 3 dan 4 sangat cepat. Tapi itu buyar pada sektor 2 yang memang meliuk-liuk butuh kelincahan yang jadi anti Ducati selama ini. Di sektor itu, dia agak lambat karena repot mengimbangi motor bermanuver.

Bisa jadi, kelemahan itu sudah diakali entah dari mana, karena nggak disebut. Mudah-mudahan disetel dari busi, hehe. Tapi kalau dilihat dari kombinasi tupe kompon ban. “Balapan akan lebih kuat daripada di Austria. Percaya saat lomba akan sekelompok dengan Valentino, Marc dan Jorge. Mereka memiliki kecepatan yang baik, tetapi saya memiliki kesempatan sama bertarung dengan orang-orang ini,” yakin Iannone. 

Iannone memang masih terbawa menang dari Australia. Namanya menang itu memang asyik, karena itu yang dikejar di balapan. Ya kejar terus Maniac…! Ito

BACA JUGA

 Hasil MotoGP Brno, Ceko, Moto2, Moto3 Semua Sesi 19 – 21 Agustus 2016

MotoGP Brno 2016 Jelang Race: Lorenzo Punya Kecepatan Stabil Dan Set-Up M1

MotoGP Brno 2016 Jelang Race : Marquez Perhittungkan Rossi dan Iannone, Ingat T-13!

MotoGP brno 2016 Jelang Race: Dua Kekhawatiran Gelayuti Pikiran Rossi

MotoGP Brno 2016 Q2: Marquez Pole Position, Lorenzo Ke-2, Rossi Ke Posisi Biasa

 

BAGIKAN