nhk

MotoGP Brno 2016 Jelang Race: Lorenzo Punya Kecepatan Stabil Dan Set-Up M1

ManiakMotor – Boleh mencetak rekor baru di FP3, tapi catatan itu ndak bisa dipertajam Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha MotoGP) saat kualifikasi. Itu terjadi di ronde 11 MotoGP di sirkuit Brno, Ceko pada Sabtu 20 Agustus 2016.

Di FP3 Lorenzo membuat 1:54.791 yang menumbangkan best lap Brno sebelumnya atas namanya dewek. Namun dua kesempatan penggunaan ban segar saat Q2, dia hanya mencetak 1:54.849. “Sangat bersemangat di penggunaan ban kedua. Semangat berakselerasi dan top speed, eh malah terlambat melakukan pengereman,” alasan Lorenzo  yang ndak bisa mempertajam catatannya di FP3.

Jangan-jangan dia lupa kalee, racing line yang membuatnya pecahin rekor di FP3, hehe. Yang pasti dia nggak khawatir start dari grid kedua. Motornya punya kemampuan berlari konstan untuk balapan. Semua setingan untuk lomba sudah di tangannya. Ya tinggal eksekusi dan menjalankan jurus-jurusnya. Pasti jurus balap, bukan jurus kanuragan.

Orang Spanyol ini juga masih percaya, Brno adalah gayanya dan makanan M1. Doski nggak risau, rekornya yang diukir baru beberapa jam sudah ditumbangkan Marc Marquez di kualifikasi. “Penggunaan ban kedua juga kurang ideal mencapai panasnya. Itu juga salah satu, saya tidak bisa melewati catatan saya FP3. Tapi saya punya kecepatan yang stabil untuk lombna. Juga memiliki set-up motor yang prima,” tambah Lorenzo. 

Lorenzo adalah juara tahun lalu di Brno. Saat itu dia finish 4 detik di depan Marquez yang jadi lawan beratnya di Q2. Ya lihat saja nanti saat lomba, apakah keduanya bertarung ke depan. Atau malah dicampuri Andrea Iannone dan Valentino Rossi yang juga punya kecepatan seimbang untuk race. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Moto2, Moto3 Semua Sesi 19 – 21 Agustus 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Brno 2016 Jelang Race : Marquez Perhittungkan Rossi dan Iannone, Ingat T-13!

MotoGP brno 2016 Jelang Race: Dua Kekhawatiran Gelayuti Pikiran Rossi

MotoGP Brno 2016 Q2: Marquez Pole Position, Lorenzo Ke-2, Rossi Ke Posisi Biasa  

BAGIKAN