nhk

MotoGP Brno 2016 Jelang : Rossi Ingin M1 Lebih Cepat dari Austria

 

ManiakMotor – Valentino Rossi berharap ketika balap di Automotodrom Brno, Ceko, sebagai seri 11, pekan ini (21/8) performa motornya minimal seperti di Austria. Itu sirkuit cepat, tapi masih punya rintangan tikungan yang variatif. Kalau M1 seperti di Austria, di Ceko akan dapat pace yang tepat. 

Tahun lalu, ia kalah cepat sama rekan setimnya Jorge Lorenzo yang tampil sebagai pemenang di Brno. Rossi sendiri berada diurutan ketiga dengan jarak terpaut 10 detik.“Saya penasaran untuk melihat apakah tahun ini akan melakukan lebih baik. Terutama soal kecepatan,” ujar Rossi yang hari ini akan melakukan konferesni pers wajib.

Ketika di Austria The Doctor hanya bisa menekan difisit ketertinggalan 2 angka dari Marc Marquez. Itu setelah mendapat 13 angka (finish keempat) menjadi 124 terhadap Marc Marquez yang sudah mengantongi 181 angka (finish kelima). Dengan Lorenzo dia malah lebar lagi.

Trek Automotodrom memiliki 12 tikungan dengan jumlah yang sama,  6 ke kiri dan 6 ke kanan. Lintasan lurusnya sih hanya 636 meter yang sangat disukai Rossi. Katanya, “GP Brno sangat dekat dengan Austria. Banyak yang saya suka di sirkuit ini,” tegas Rossi yang tentu akan bekerja keras mengejar point.

Kalau berdasarkan pengalaman tahun lalu, memang Yamaha YZR-M1 Lorenzo sangat kencang. Tim Yamaha punya data dengan mapping elektroniknya. Tapi itu tahun lalu dengan aturan yang berbeda. Tentu mereka ingin menurunkan motor ke trek dengan performa lebih baik. 

Meski finish keempat di Austria, hasil itu memberi motivasi buat diri Rossi. Karena, saat latihan banyak kendala pada M1 bisa diatasinya. Ketika lomba mereka hanya berjarak 3 detik sama Ducati. Di sini, Rossi akan memainkan pengalamannya, karena lawan bukan lagi Ducati seperti kemarin.

Terpenting, buat Rossi di balapan ini ia kembali finish di depan Marquez. Berat memang untuk bisa mengejar pembalap Honda itu, terkecuali jebol mesin atau terjatuh. Untuk faktor terakhir, sangat kecil karena Marquez balap tidak lagi terbawa emosi. Tapi apa saja masih bisa terjadi. Rezki

BACA JUGA

MotoGP Ceko 2016 Jelang : Kata Rossi, Ia Bisa Mengungguli Marquez Asal…….

MotoGP Austria 2016: Finish Ketiga, Lorenzo Merasa Seperti Juara

MotoGP Austria 2016: Kado Istimewa dan Hadiah Perpisahan dari Iannone, Ini Taktik

Kemenangannya

MotoGP Brno Ceko 2016 Jelang: Rossi Tegas Pada Anak Buah, Fenati Kurang AJar, Diskorsing

 

BAGIKAN