nhk

MotoGP Brno 2016 Warm Up : Suhu Udara Rendah, Pembalap Jajal Ban, Scott Redding Tercepat

ManiakMotor – Warm-up atau pemanasan jelang lomba motogp, hari ini (21/8), kesempatan bagi pembalap untuk memastikan, baik terhadap setelan maupun pemilihan ban. Seperti dialami oleh Valentino Rossi, hingga kualifikasi masih belum menemukan kombinasi ban buat balap.

Hanya, suhu udara saat ini 17.7 derajat celcius, jauh di bawah ketika kualifikasi yang berada di kisaran 25 derajat celcius. Inilah yang dikhawatirkan Rossi bila kondisi temperatur dingin, akan repot dengan ban depan. Kesempatan 20 menit sesi ini tentu tidak disia-siakan pembalap dan tim.

Setelah waktu berjalan 5 menit, baru Rossi dan Dovi sebagai pembalap papan atas masuk lintasan bersama pembalap tim satelit. Tinggal 10 menit, Marquez, Lorenzo, Vinales sudah bergabung di trek.

Uniknya, cacatan waktu pembalap tidak ada yang di bawah 2 menit, karena ternyata balapan dalam kondisi wet race. Dovi yang tercepat sementara 2:14.922, jauh dengan hasil kualifikasinya yang 1:55.748. Itu masih ditambah dengan suhu udara yang rendah.

Alhasil, posisi tercepat pun ramai diisi pembalap satelit. Namun, di masa injury time, Iannone coba melejit ke depan, namun bisa dikalahkan Scott Redding. Marquez berada di urutan kelima, Dovi di belakangnya, dan Rossi terpental ke-10. Rezki 

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Moto2, Moto3 Semua Sesi 19 – 21 Agustus 2016

MotoGP Brno 2016 Jelang Race: Iannone Yakin Bisa Atasi Rossi, Marquez dan Lorenzo

MotoGP Brno 2016 Jelang Race: Lorenzo Punya Kecepatan Stabil Dan Set-Up M1 

MotoGP Brno 2016 Jelang Race : Marquez Perhittungkan Rossi dan Iannone, Ingat T-13!

MotoGP brno 2016 Jelang Race: Dua Kekhawatiran Gelayuti Pikiran Rossi

BAGIKAN