nhk

MotoGP Brno 2019: Di Jumpa Pers Rossi Sebut M1 Kompetitif, Artinya???

ManiakMotor – Selama ini Valentino Rossi (Monster Yamaha) dan timnya mengklaim paket M1 2019 lemah. Persoalan prestasi Rossi semata teknis dari motor. Sehingga jelang paruh musim 2019, posisi Rossi di klasemen terus melorot, terutama saat MotoGP 2019 sampai di serial Eropa.

Maka di tengah libur musim panas rumor beredar, Rossi diminta pensiun yang disebut para kritikusnya bukan persoalan motor, tapi memang kemampuan Rossi telah menurun akibat usia. Sebab, kalau motor kenapa M1 Maverick Vinales dan Fabio Quartararo bisa kencang?

Di jumpa pers wajib jelang MotoGP Brno pada Kamis 1 Agustus 2019, Rossi termasuk salah satu undangan. Dia pun menyebut bahwa M1 kompetitif yang mengacu dari prestasi Vinales dan Quartararo, “Sejak dari Jerez, Fabio dan Vinales sangat kuat. Artinya, M1 saya juga harusnya kompetitif atau setara dengan milik mereka,” sebut Rossi dalam jumpa pers tersebut.

Maksudnya, Rossi tidak berbicara seperti selama ini menyalahkan teknik motornya. Dia hanya berjanji akan menjadi lebih kuat dengan mengubah cara menggeber dan cara tim membangun setelannya. Karena itu tadi, M1 dipacu Vinales dan Quartararo terbukti ganti-gantian sangat cepat di sesi latihan dan kualifikasi. Juga juara di Assen lewat Vinales.

“Cara lain ini seperti menemukan feeling yang tepat untuk menggebernya sampai limit. Sasarannya adalah podium. Dan saya rasa bisa dilakukan di Brno dengan lintasan yang lebar dan cepat,” tambah Rossi yang di klasemen sudah dilewati teman setimnya, Vinales. Rossi berada di posisi ke-6 terpaut 105 angka dengan Marc Marquez yang memimpin.

Ayo Rossi buktikan kamu masih ada. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Brno 2019: Nggak Dapat Jok Di KTM, 2020 Hafizh Syahrin Balik Ke Moto2

Jelang MotoGP Brno 2019: Vinales Pengembangan M1-nya Di Jalur Tepat

Jelang MotoGP Brno 2019: Dovizioso Ingatkan Ducati Harus Cepat Menikung

Jelang MotoGP Brno 2019: Diingatkan Para Veteran, Sekarang Momen Rossi Menutup Mulut Kritikus

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353