nhk

MotoGP Brno 2019: Nicolo Bulega Hengkang Dari Tim-nya Valentino Rossi, Ada Apa???

ManiakMotor – Nicolo Bulega seperti menjadi maskot VR46 Riders Academy sejak doski di Moto3. Karenanya dia pun menjadi pembalap Sky Racing Team VR46 milik Valentino Rossi, juga sejak di Moto3. Tahun ini anak muda gondrong itu naik ke Moto2 juga di tim milik Rossi.

Jelang perhelatan balap dunia di sirkuit Brno, Ceko pada 2 – 4 Agustus 2019, tersiar bahwa Bulega akan meninggalkan timnya, “Setelah enam musim, kami saling berbagi momen di olahraga yang hebat ini. Sayangnya diumumkan, untuk musim 2020 perjanjian manajemen dengan VR46 belum diperbarui untuk Sky VR46 termasuk CR46 Riders Academy,” papapar manajer Bulega yang tak lain orang tuanya sendiri yang juga mantan pemain GP.

Bulega sendiri secara khusus belum bicara banyak. Dia hanya mengatakan, bahwa VR46 sudah seperti keluarga kedua selama enam tahun terakhir. Baginya, sosok-sosok di VR46 adalah keluarga sangat dekat. Terutama Valentino Rossi. “Dari mereka saya belajar banyak. Dan sangat merasa terhormat jadi bagian dari sekolah dan tim VR46,” sebut Bulega yang menyebut The Doctor adalah idola tiada duanya di dunia.

Makanya, “Saatnya coba berjalan dengan kaki sendiri dan melakukan pengalaman profesional baru. Itu untuk melengkapi diri sebagai olahragawan. Saya tetap berterima kasih kepada Valentino. Semoga dia tetap jadi seorang guru dan teman jadi contoh setiap pembalap seperti kami. Juga terima kasih kepada Uccio (Saluci) yang juga seorang sahabat,” tambah Bulega. 

Belum ada konfirmasi ke mana Bulega akan pindah di tim Moto2. Tapi memang dilihat dari prestasi Bulega di tahun pertamanya di Moto2 dari paruh musim 2019 dia berada ke-18 di klasemen dengan 16 point. Bisa jadi soal prestasi itu sehingga belum ada permbaharuan kontrak. Padahal Bulega ini disebut-sebut akan dapat prestasi bagus setelah naik Moto2, karena posturnya yang tinggi sudah tak cocok di Moto3. Maka dia pun tahun ini berpasangan dengan Luca Marini di Sky Racing Team VR46 Moto2. MM


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353