nhk

MotoGP Brno Ceko 2016 Jelang: Marquez, Bukan Sirkuit Favorit, Tapi Bahu Sudah Sembuh


ManiakMotor – Automotodrom Brno, sirkuit di Rebulik Ceko, memang masih bertipikal lumayan cepat, tapi tidak secepat GP Austria. Sirkuit yang bagi Marc Marquez dianggapnya tidak favorit, baginya. Tapi saat tampil di GP Ceko yang hanya selang seminggu dari Austria, bahunya sudah sembuh.

Artinya, datang ke sirkuit yang memiliki panjang 5.4 km dengan 14 tikungan tersebut, besar peluangnya bertahan memimpin klasemen, bila perlu ditambah. Dengan bahu terkilir saja, pointnya nggak banyak tergerus di Red Bull Ring. “Brno bukan trek favorit, tapi ada beberapa hasil yang bisa didulang di masa lalu di situ. Harus fokus dan bekerja untuk podium. Bahu saya sudah sembuh kok,” kata Marquez yang kemarin hanya tergerus 5 angka dari Jorge Lorenzo dan 2 angka dari Valentino Rossi.

Keadaan yang sama akan dipakai di Brno dengan posisi bertahan. Itu sembari lihat situasi dan menunggu perkembangan set-up motornya untuk bisa berlari cepat di Brno. Seperti itulah yang dilakukan Marquez dalam 10 seri lalu. Tidak memaksakan keadaan dibanding musuh yang memang harus terpaksa mengejar.

Marquez memang mengakui bergelut dengan motor dan bekas jatuhnya di FP3 di race ronde 10 kemarin. “Tapi saya bisa tampil baik sebisanya, saya lolos dan dapat point. Bahu juga tidak mengganggu saat balapan, tapi setelah itu memang rada sakit. Ini akan sembuh  beberapa hari ke depan dibawa istirahat sebelum Brno,” yakin Marquez yang belum mengucapkan HUT Indonesia ke-71.

Merdeka! Eh belum.  Sebagai pegangan, si MM pernah juara MotoGP di Brno pada 2013. Pada 2014 dia hanya ke-4 dan tahun lalu di belakang Lorenzo. Intinya, posisi Marquez saat ini bisa lebih santai dengan selisih 43 poin dari Lorenzo dan 57 angka dari Rossi. Ito

BACA JUGA

MotoGP Ceko 2016 Jelang : Kata Rossi, Ia Bisa Mengungguli Marquez Asal…….

MotoGP Austria 2016: Finish Ketiga, Lorenzo Merasa Seperti Juara

MotoGP Austria 2016 : Ini Penyebab Rossi Buat Kesalahan, Tapi Puas Finish Di depan Marquez

MotoGP Austria 2016: Kado Istimewa dan Hadiah Perpisahan dari Iannone, Ini Taktik Kemenangannya

MotoGP Austria 2016 Race : Ducati Dahsyat, Finish 1-2, Rossi Buat Kesalahan Jadi Ke-4

BAGIKAN