nhk

MotoGP Brno Ceko (Jelang): Hanya Marquez Prof, Yang Lain Pembalap Amatiran

ManiakMotor – Judul ngenyek itu dipetik dari ucapan Michael Doohan, legenda hidup balap kelas primer dari negeri Oztrali. Bukan karena ia mantan rider Honda, tapi ia punya alasan tersendiri.

Menurut pemegang lima gelar juara dunia GP500 itu Marquez punya talenta hebat yang tak dimiliki pembalap lain. Ia punya teknik tersendiri mengendarai motornya dan itulah keunggulan utama Marquez dari lawan-lawannya.

“Ia punya rekan setim yang punya spek motor sama yang lahir dari insiyur sama. Rivalnya (Yamaha) punya pacuan kompetitif. Tapi, Marc punya cara yang berbeda di atas motor. Ia The Man of The Moment (pembalap masa kini) dan membuat pembalap lainnya seperti amatiran,” cetus Doohan yang pensiun di pertengahan musim 1999.

Ia pun yakin Marquez bisa merampok seluruh kemenangan musim ini. Bukan saja 8 seri sisa untuk dilibasnyaberturut. Andai tersedia 10 balapan lagi pun Marquez bakal bisa meraupnya. Wahhhh!

Dilecehkan Doohan seperti itu, semoga saja bikin marah Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Siapa tahu kemarahan itu yang bisa menghadang laju Marquez, khususnya di seri terdekat Brno (Rep.Ceko) dan Silverstone (Inggris). Apalagi dua trek itu bukanlah karakter kesukaan Marquez. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang): Ulangan Duel 2013, Bisa Libatkan Rossi

MotoGP 2014 Jelang Brno Ceko: Jangan Bosan Nonton Marquez, Nih Alasannya

MotoGP 2014: Di Indianapolis Dovi/Ducati Bintang 15 Putaran, Di Brno Ditambah

MotoGP 2014; Usai Dari Indianapolis, Rossi dan Marquez Ketemu Lagi di Brno

BAGIKAN