nhk

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Apa Pun Dilakukan Rossi Di Umurnya 37 Tahun, Lapar Juara

ManiakMotor – Menurut Randy Mamola ‘kerjasama’ antara Valentino Rossi dam Maverick Vinales sudah terjadi sejak GP Argentina. Di Le Mans juga, tapi yang paling kentara di Mugello. Bukan tak mungkin pula akan terjadi juga di Catalunya, Barcelona, Spanyol, yang latihan resminya sudah mulai 3 Juni 2016.

Randy tidak heran dengan kerjasama tersebut mengingat Vinales dihitung dari sekarang sudah akan perpasangan dengan Rossi. “Tapi yang aneh dua pembalap beda merek dan beda negara bisa melakukannya. Di situlan kelebihan Valentino. Apa pun akan dia lakukan dalam umumur 37 tahun yang  lapar akan prestasi,” jelas Mamola yang juga legendary GP500 itu.

Disimpulkan dan dianalis omongan Mamola tersebut, antara Vinales dan Rossi saling memanfaatkan. Vinales terkenal dengan ketangkasannya di tikungan-tikungan cepat. Walau masih kemarin sore di MotoGP, dia punya jurus-jurus maut di situ. Seperti kata Mamola, Rossi yang lapar akan prestasi, ke siapa pun dia nggak gengsian berguru. Itu juga pernah dikatakan Rossi sendiri loh.

Imbalannya, Vinales dia juga akan dapat ilmu dari Rossi. Karenanya, kata Mamola, sering pula Vinales di belakang Rossi. Di balap motor disebut saling tarik angin  akan kecepatan motor dan racing line. “Apalagi Rossi tahun ini bertekat saat kualifikasi harus berada di barisan depan. Itu belajar dari tahun lalu sangat beresiko start dari barisan tengah. Di saat sama, lawannya adalah Marc (Marquez) dan Jorge (Lorenzo) menjadi lawan yang berart,” tambah Mamola.

Penutupnya Mamola bilang, bertahan di papan atas dengan spek, bikin Rossi menjadi pembalap yang unik dengan umurnya sekarang. Tapi khusus Vinales diwanti oleh Mamola, keadaan sekarang akan berbeda saat dia di Yamaha. Maksudnya ‘kerjasama’ saat ini dengan Rossi belum tentu akan terjadi, bila Vinales sudah di Yamaha. 

Itu dia, sudah musuh dalam selimut. Kan pepatah bilang, kalahkan teman setim dulan baru yang lain. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Catalunya: Lorenzo vs Marquez, Mendekat atau Menjauh?

MotoGP Catalunya 2016: Janji Iannone Mengalahkan Rossi Dan Lorenzo, Wah..?

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Lorenzo, Honda Lebih Pelan Dari Yamaha

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Rossi Vs Gibernau, Lorenzo Dan Marquez, Sekarang??

MotoGP 2016: Terbakarnya Mesin M1 Rossi, Point Di Catalunya Sangat Mahal

BAGIKAN