nhk

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Belajar dari Rossi dan Marquez, Lorenzo Rajin Nonton Video

ManiakMotor – Mengaku masih kebayang-bayang kemenangan di Mugello, Jorge Lorenzo tengah memburu kemenangan berikutnya di Montmelo. Kalau dia menang lagi di GP Catalunya pada 5 Juni 2016,  itu artinya dari 7 laga, dia sudah menang 4 kali. Untuk itu, doi rajin nonton video.

Yang ditonton jelas bukan film kungfu, apalagi film biru, ya nggak mungkinlah, sesekali ya. Dua rekaman penting yang wajib dicermati JL jelang GP Catalunya hanyalah dua item. Pertama, duel-duelnya melawan Rossi tahun lalu dan terutama 2009 yang bertarung wheel to wheel hingga garis finish. Ia pelajari lagi, di bagian-bagian mana kelebihan dan kelemahan Rossi saat itu, guna dimanfaatkan motornya edisi tahun ini.

Sementara dengan kondisi RC213V yang kata lelet mengumpan torsi dan saat ini mengurangi garangnya Marc Marquez, maka Rossi dengan besutan sesama M1 harus dimasukkan Si Lorenzo dalam daftar lawan yang harus diantisipasi secara khusus.

Rekaman kedua adalah momen lap terakhir GP Italia di Mugello lalu, terutama saat JL dilibas Marquez di tikungan terakhir dan masuk  finish malah dia unggul  0,019 detik. Sepertinya Mas JL ini ingin memastikan apakah sukses itu karena akselerasi M1 lebih yahud ketimbang RC213V atau ada human error alias kesalahan teknis Marquez pada saat itu. “Saya berkali-kali nonton rekaman tersebut,” ucap Lorenzo. Tapi si khusus Mugello, selain akselerasi motor Marquez, juga dipengaruhi racing line.  

Posisi puncak di klasemen saat ini menurutnya belumlah berarti banyak dalam hal kejurdun 2016 karena kompetisi masih panjang. Apalagi, poinnya pun hanya unggul 10 angka dari Marquez. So, kemenangan di Catalunya harus direbut. “Ini trek saya. Saya tinggal di sini  dan akan balapan di depan banyak pendukung. Penting sekali untuk menambah keunggulan poin di sini,” tegas JL yang bilang siap tarung menjadi juara, tak peduli melawan Rossi ataupun Marquez sampai garis finish. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016 Jelang Catalunya: Rossi Pede ke Rumah Lorenzo, Tunggu Ulangan 2009

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Apa Pun Dilakukan Rossi Di Umurnya 37 Tahun, Lapar Juara

MotoGP 2016 Jelang Catalunya: Lorenzo vs Marquez, Mendekat atau Menjauh?

MotoGP Catalunya 2016: Janji Iannone Mengalahkan Rossi Dan Lorenzo, Wah..?

BAGIKAN