nhk

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Marquez Sindir Lorenzo Selingkuh

ManiakMotor – Merasa Jorge Lorenzo jadi lawan terberat yang harus diganyang di GP Catalunya, Marc Marquez pun mulai lempar perang urat syaraf. Namanya syaraf, ya pakai kata-kata sindiran. Siapa tahu JL terpengaruh dan sekaligus mempengaruhi hasil balapan.Kira-kira begitulah!

Awalnya, MM bicara soal tim Repsol Honda yang belum merilis skuadnya musim depan. Menurutnya, itu hanya tinggal menunggu waktu. Ia pastikan dirinya tetap dalam tim.  “Sebuah kontrak harus dilakukan dengan baik. Saya tak ingin buru-buru seperti Jorge (Lorenzo) dan Maverick (Vinales). Sampai akhir musim ini mereka harus berada dalam tim yang sesungguhnya sudah mereka tinggalkan,” katanya.

Dengan kata lain, ia menilai JL selingkuh karena masih terikat ‘pernikahan’ dengan Movistar Yamaha. Namun di saat sama sudah ‘menikah lagi’  lagi dengan Ducati. Dan, Marquez menegaskan tak ingin hidup dengan cara demikian. Maksudnya, balapan dengan dengan merek lain, hati pada merek yang lain pula.

Pemilik rekor jurdun termuda MotoGP itu menegaskan sudah pasti masih menggeber RC213V pabrikan untuk musim depan, meskipun kontrak resmi belum diteken. “Ini tetap menjadi motor saya musim 2017,” ucap MM merujuk RC213V-nya yang saat ini tertinggal 10 angka dari Lorenzo dan unggul 27 poin dari Valentino Rossi, wajarlah kalau MM coba merusak fokus Lorenzo dengan sindir-menyindir. Terlebih lagi, ia dan JL juga bersaing ketat menjadi pembalap idola Spanyol saat ini dan juga tampil di Catalunya pada Minggu 5 Juni nanti.

Fakta juga berkata bahwa Catalunya bukanlah trek yang bersahabat dengan Marquez. Meski berada di negeri sendiri, ironisnya ia minim prestasi di sana. Sejak main di kancah Grand Prix sejak 2008, MM baru meraih 2 kemenangan di GP Catalunya, masing-masing musim 2010 (kelas 125cc) dan 2014 (MotoGP). Tahun lalu malah paling parah, ndak mampu ke garis finish.

Dengan sedikit ganggu-ganggu persiapan mental Lorenzo, siapa tahu hasil musim ini lebih maksimal sekaligus mengiris poin lawan di klasemen. Dan, pastinya, skenario itu pula yang ditunggu fans MM93 yang bakal berbondong ke Catalunya. Andro

BACA JUGA

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Belajar dari Rossi dan Marquez, Lorenzo Rajin Nonton Video

MotoGP 2016 Jelang Catalunya: Rossi Pede ke Rumah Lorenzo, Tunggu Ulangan 2009

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Apa Pun Dilakukan Rossi Di Umurnya 37 Tahun, Lapar Juara

MotoGP 2016 Jelang Catalunya: Lorenzo vs Marquez, Mendekat atau Menjauh?

MotoGP Catalunya 2016: Janji Iannone Mengalahkan Rossi Dan Lorenzo, Wah..?

BAGIKAN