nhk

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Pol Espargaro Ngambek Ke Satelit Ducati, Dapat Desmosedici ’17 Sama Dengan Lorenzo

ManiakMotor – Pol Espargaro nggak ke pabrik Yamaha menggantikan Jorge Lorenzo, sudah dijawab oleh yang berkempentingan. Katanya, Pol selama di Tech 3 belum memperlihatkan sosok sebagai pembalap layak ke pabrik garputala. “Penampilannya selama beberapa tahun terakhir belum cukup konsisten untuk menjamin sebagai pembalap factory,” kata Lin Jarvis si bos Movistar Yamaha yang menyatakan tetap terbuka buat Pol di Tech 3.

Sampeyan sudah tahu, Maverick Vinales yang justru dikontrak Yamaha untk 2017 – 2018. Kendati Pol sangat berharap lantaran digaji Yamaha pabrikan langsung waktu dia dinaikan dari Moto2 dan di MotoGP dititip di Tech 3. Pol sendiri berambisi ke pabrikan lain setelah di Yamaha tertutup.

Saat ini pun squad pabrikan semua merek sudah penuh. “Maka itu, ndak ada satu pun penawaran kontrak di atas meja buat saya dari Yamaha, Ducati atau sebagainya. Maaf, bukan soal uang yang jadi motivasi, tapi saya ingin motor untuk berprestasi dan kejelesan ke depan. Dengan Yamaha dan Hervé (Poncharal – juragan Tech 3) saya sudah bicara, juga mereka belum menyodorkan kontrak,” sebut Pol dengan wajah yang kecewa.

Pol sendiri dari omongannya rupanya sudah tak betah di Tech 3 sebagai tim satelit Yamaha. Jelang Le Mans dia sempat bikin pernyataan keras soal perlakukan Yamaha pada tim satelitnya. Ini pun mendapat reaksi keras dari bos Tech 3. Pokoknya dibantah habislah omongan Pol tersebut.

Belakangan diembuskan, Pol tinggal tunggu waktu untuk ke Avintia, tim satelit Ducati. Dia mau ke situ karena ada jaminan pada 2017, akan dapat motor edisi terbaru Ducati. Karena statusnya dikontrak Ducati, tapi dititipkan ke Avintia, sama dengan di Tech 3 yang digaji Yamaha parik langsung.

Pol akan mendapat motor yang sama digeber Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. “Kami suka pada Pol. Dia menjadi pilihan untuk menawarkan kontrak pabrik, tapi dia membalap untuk Avintia. Nanti akan dilihat apakan tim tersebut akan tumbuh,” papar direktur motorsport  Ducati, Paolo Ciabatti di harian Spanyol AS yang bilang juga Pol akan berpasangan dengan Hector Barbera. “Kami memiliki tiga pilihan, akan diputuskan beberapa hari ke depan,” kata manajer Pol Espargaro yang bernama Homer Bosch. 

Ditunggu deh. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Mugello 2016 Jelang Catalunya: M1 Rossi Jebol (Berasap), Putaran Mesin Lewati Limit, Konsumsi Udara Kotor

MotoGP Mugello 2016 Jelang Catalunya: Ducati Iannone Paling Laju Saat Balap

MotoGP Mugello 2016 Jelang Catalunya: Rossi-Lorenzo Kebakaran 1 Mesin, Selanjutnya 1 Mesin Untuk 3 Seri

MotoGP Mugello 2016 Pasca Race: Motor Marquez Kalah Torsi Dari M1 Lorenzo, Prihatin Pada Rossi

 

BAGIKAN