nhk

MotoGP Catalunya 2016 Jelang Race: Anak Yamaha Tech3 Kecam Habis Rossi dan Lorenzo, Berhianat?

ManiakMotor – Dua  pembalap Monster Yamaha Tech3 turut menyetujui perubahan trek Montmello yang justru merugikan M1 secara teknis. Mereka merasa tak berkhianat. Malah mengaku tak enak dengan komentar Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, maka kedua anak Tech3 itu pun berekasi keras. Kalimatnya pun pedas-pedas, nggak enak di telinga dan hati. VR dan Jl dinilai egois dan hanya omdo alias omong doang soal safety.

“Ke mana mereka selama ini? Tak pernah ikut rapat regular usai sesi Jumat, sekarang seakan peduli. Mereka tak berhak bicara, karena tak sekalipun ikut rapat tahun ini. Sebagai pembalap top, justru tak perlihatkan tanggung jawabnya soal safety. Saya tak lagi peduli omongannya,” ketus Bradley Smith yang bersama Pol Espargaro meninggalkan Yamaha Tech3 di akhir musim2016 dan hengkang ke tim pabrikan KTM.

Seolah melampiaskan rasa kecewa pada Yamaha selama ini, Pol pun ikut menembakkan kalimat pedas. “Mengapa Valentino tak pernah hadir, padahal kami butuh pikirannya, butuh pengalamannya. Begitu juga Jorge yang tak pernah hadir. Ini benar-benar tolol, seolah mereka tak peduli apa yang terjadi saat itu ketika seorang pembalap mati. Aspek keselamatan bukan hanya untuk pembalap MotoGP, tapi juga untuk Moto3 dan Moto2. Jika tak diubah dan ada lagi korban, apa yang Anda akan lakukan?” imbuh Pol yang jauh sebelumnya sudah menyerang Yamaha karena perlakuan pada tim satelit asal-asalan.

Menurut Smith dan Pol, Rossi dan Lorenzo tak pantas memasalahkan hasil pertemuan yang tidak diikutinya. Pertemuan itu sendiri rutin berlangsung dan terbuka untuk semua pembalap, tanpa harus diundang. “Salah sendiri mengapa tak datang. Kita butuh lebih banyak orang untuk membahas hal itu bersama-sama dan meningkatkan aspek keselamatan. Tapi, mereka tak peduli dan sekarang seolah sangat peduli,” lanjut Pol. 

Seperti Smith, Pol juga nggak peduli lagi pada dua rider senior Yamaha itu. Lha iyalah, selama ini merasa ditelantarkan, lagi pula tahun depan sudah ditampung KTM. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol, Moto2, Moto3 Semua Sesi 3 – 4 Juni 2016

MotoGP Catalunya 2016 Jelang Race: Sindir Lorenzo, Marquez Tolak Disebut Biang Perubahan Sirkuit

MotoGP Catalunya 2016 (Jelang Race): Lorenzo Tuding Ada ‘Rapat Gelap’ Perubahan Sirkuit

MotoGP 2016 Catalunya (Jelang Race): Rossi-Lorenzo ‘Hadiahkan’ Front Row Buat Honda

MotoGP Catalunya 2016 Jelang Race: Rossi Nggak Terima R10 Diubah, Kalau R12 Sudah Lama Diingatkan

BAGIKAN