nhk

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Sial Mesin Meletus Dan Point Tertinggal, Fans Rossi Siap Bantu

ManiakMotor – Semangat para fans VR46 tetap menyala. Tidak peduli point Valentino Rossi banyak juga terbakar di Mugello, Italia, saat mesin M1-nya meletus. Mereka siap bantu. Siap bantu dalam doa pun, itu merupakan bantuan. Juga tetap memberi dukungan yang sama pada seri-seri lanjut.

Bisa dilihat di medsos. Kata mereka, selisih masih kecil walau sudah tertinggal 37 angka dari Jorge Lorenzo dan 27 point dari Marc Marquez. “Jutaan pedukung tetap di belakang untuk bersama-sama mengejar point,” kata penggemar dari Finlandia. “Jangan khawatir apa pun masih akan berubah. Ingat kamu pernah tertinggal 50 point dari Nicky Hayden, tapi sampai di Valencia kedudukan seimbang,” tulis penyemangat dari Spanyol yang jadi negara dua musuhnya.  

Dan masih banyak lagi model dukungan dari para ‘kaos kuning’, termasuk dari Indonesia dengan bahasa kita. Apalagi saat manajemen VR46 meng-upload video histerisnya fans di Mugello, ketika Rossi membayangi  Lorenzo saat lomba. Demikian pula penggemar diam seribu kata dengan lamunan masing-masing ketika mesin M1 Rossi meledak. Tadinya sorak-sorak tiba-tiba pada bengong.

Yamaha sendiri sampai sekarang belum memberi pernyataan resmi biang kerok mesin rusak. Hanya ada sumber dari Movistar Yamaha MotoGP yang berasumsi sendiri, lewat dua analisanya. Pertama mesin jebol karena over limit terutama di trek lurus. Lalu karena pasokan udara pada mesin M1 Rossi terlalu tipis karena kelamaan berlindung di belakang Lorenzo. Cob baca ini; MotoGP Mugello 2016 Jelang Catalunya: M1 Rossi Jebol (Berasap), Putaran Mesin Lewati Limit, Konsumsi Udara Kotor

Walau begitu Rossi pada 26 Mei 2016 bikin pernyataan resmi berterimakasih pada fansnya, khususnya yang datang ke Mugello. Katanya, seharusnya dia bisa mengubah keadaan, karena sejak lama tak pernah juara di Mugello. “Sayangnya situasi tidak sesuai harapan. Terimakasih para pendukung yang bikin suasana jadi ajaib di Mugello,” kata Rossi yang sudah akan siap-siap ke Catalunya dengan latihan dirt track dan ikut main gokart di Migliaro, Italia. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: Tes Privat Suzuki Di Valencia, Geometri Rangka Untuk Traksi

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Vinales Yakin Teknik Geber Yamaha, Sama Dengan Suzuki

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Valentino Rossi Devisit Point, Devisit Mesin Pula

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Pol Espargaro Ngambek Ke Satelit Ducati, Dapat Desmosedici ’17 Sama Dengan Lorenzo

MotoGP Mugello 2016 Jelang Catalunya: M1 Rossi Jebol (Berasap), Putaran Mesin Lewati Limit, Konsumsi Udara Kotor

BAGIKAN