nhk

MotoGP Catalunya 2016 Jumpa Pers: Marquez Lanjut di Honda Sampai 2018

ManiakMotor – Resmi sudah Marc Marquez menjadi pembalap utama Repsol Honda lagi. Kontrak baru berdurasi 2 tahun dengan HRC (Honda Racing Corporation) diteken kedua pihak di sela-sela kesibukan persiapan ke GP Catalunya.

Tak ada yang spesial dengan perpanjangan kontrak ini karena sejak jauh hari sudah diprediksi. Maklum, MM bukan hanya anak emas dan aset penting Honda sejak remaja, tapi juga sosok yang sudah memberi banyak prestasi yang antara lain adalah dua gelar dunia musim 2013 dan 2014. Selain itu, usianya yang masih 23 tahun jelas menjadi modal jangka panjang Honda di kancah MotoGP.

Shuhei Nakamoto, Vice President HRC yang mengomandani seluruh aktivitas motosport Honda, memberi penjelasan.  Kata dia punya orang, Maerquez msih belia, tapi dalam empat tahun ini pengalamannya mumpuni. “Kami yakin Marc mampu memberi masukan-masukan penting untuk pengembangan Honda ke depan. Kami tahu persis bagaimana dia, dan dia pun tahu persisnya kami bagaimana. Cocoklah pokoknya!” kata Nakamoto yang saat ini otaknya keliyengan memperbaiki akselerasi RC213V.

MM pun girang dengan kontrak barunya meski harus merahasiakan berapa juta dolar nilai perpanjangan tersebut. Sempat diisukan butuh tantangan baru di luar Honda dan dikaitkan kemungkinan jadi pendamping Valentino Rossi di Yamaha (sebelum Maverick Vinales resmi dikontrak Yamaha).

Tapi ia mengaku sejak jauh hari tak ingin lari ke lain hati dan tetap bersama Satu Hati. “Tiga setengah tahun ini bersama Repsol Honda, sudah menikmati momen luar biasa.  Saya dan HRC punya hubungan kuat. Saya ahagia jadi bagian keluarga Honda,” ucap Marquez pada jumpa pers wajib sembari berjanji bakal kerja keras untuk bertarung di level peraihan gelar tahun ini. 

Janji yang secepatnya sudah harus dibuktikan di GP Catalunya pada Minggu nanti. Ia harus mampu mereduksi 10 poin tertinggal dari Jorge Lorenzo yang memimpin klasemen. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016 Jumpa Pers: Mesin Jebol, Rossi Bilang Gara-Gara Onderdil Elektronik Murahan

MotoGP 2016: Yamaha Jelaskan Mesin M1 Meletus, Akibat Over Limit Rpm, Dijamin Catalunya Aman

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Marquez Sindir Lorenzo Selingkuh

MotoGP Catalunya 2016 Jelang: Belajar dari Rossi dan Marquez, Lorenzo Rajin Nonton Video

BAGIKAN