nhk

MotoGP Catalunya 2018: Ketahuan Juga Trik Lorenzo Ke Honda..!

ManiakMotor – Ngaku juga Jorge Lorenzo triknya bisa ke Honda. Dia jujur bercerita saat diundang jumpa pers wajib di MotoGP Catalanya pada Kamis 14 Juni 2018. Itu balapan di negaranya sendiri yang dia juga dijagokan, berkat hendling Ducati GP18 kepegang olehnya di Mugello.

Menurut Lorenzo, keberadaannya di Ducati sudah kritis. Makanya dia dan manajernya kasak-kusuk ke Honda. Saat itu tak satu pun yang tahu, rumor malah dia ke Yamaha satelit, “Setelah Le Mans, harus memikirkan proyek bersama manajer saya. Karena Ducati akan mencari pembalap lain,” sebut Lorenzo di jumpa pers tersebut yang didengarkan oleh Valentino Rossi, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang ikut hadir.

Dari omongan Lorenzo, dia sangat yakin akan disingkirkan Ducati. Artinya kesepakatan bersama Honda sudah terjadi sebelum Mugello. Karena saat menang di Mugello, sebenarnya Ducati jadi melembek dan mempersilakan Lorenzo tetap bersama Ducati.

Akan tetapi, Lorenzo tak bisa berbuat apa-apa karena sudah sepakat dengan Honda, “Ya saya yang mendekati Honda usai dari Le Mans,” jujur Lorenzo sembari senyum-senyum yang didengarkan oleh lawan dan rekan yang ‘tegang’ mendengarkan Lorenzo bicara.

Dengan begitu, Lorenzo adalah pembalap yang sudah tiga merek pabrikan dibelanya, yakni Yamaha, Ducati dan Honda. “Tapi untuk bermain di Catalunya tahun ini, saya harus membawa Ducati menang. Saya sudah tahu caranya untuk itu,” pungkas Lorenzo sembari sumringah.

Yuk saksikan aksei Lorenzo dan kawan-kawan di GP Catalunya. Sesi latihan bebas pertama dan kedua berlangsung Jumat 15 Juni 2018 yang bertepatan dengan lebaran. MM

BAGIKAN