nhk

MotoGP Catalunya 2018: Rossi Cs Nggak Sabar Melawan Cara Lorenzo Geber Honda

ManiakMotor – Ada tiga nama yang disebut penasaran dan mungkin saja ‘ketakutan’, dengan gaya Jorge Lorenzo yang halus akan membawa RC213V. Selama ini Honda terkini jarang seperti gaya Lorenzo duduk di joknya.

Seperti diketahui, Lorenzo dengan gayanya pada racing line yang bulat-bulat agak kelamaan beradaptasi dengan Ducati. Dengan trik jalur seperti itu, cara buka-tutup gasnya nggak berangasan seperti Marc Marquez misalnya. Beurut kata pembalap. Termasuk di dalamnya pengereman yang porsinya bertingkat untuk menuju tikungan.

Menurut Cal Crutchlow, katanya Honda cerdik menerima Lorenzo untuk pengembangan. Karena Honda jarang di era terkini memiliki gaya seperti Lorenzo, “Saya tahu dia pembalap cepat, pembalap bagus dan berprestasi. Tetapi seperti desas-desus di paddock, apakah Jorge bisa beradaptasi dengan karakter Honda,” papar Crutchlow.

Omongan Crutchlow ini mirip-mirip dengan Marc Marquez yang sebenarnya sudah ditulis di sini. “Yamaha dan Honda agak berbeda. Justru Honda mirip dengan Ducati. Tapi sangat bagus, ada pembalap seperti Jorge untuk Honda,” papar Marquez yang mengaku akan belajar banyak dari cara Lorenzo lantaran pengalamannya dari Yamaha dan Ducati.

Beda lagi dengan Valentino Rossi yang sangat heran akan ‘rahasia’ antara Honda dan Lorenzo, “Jujur saja saya terkejut. Jorge dan Honda bisa menjaga rapat pembicaraan mereka,” sebut Rossi yang sebenarnya hal ini sudah diucapkan tapi diulang lagi saat jumpa pers wajib.

Rossi sih yakin Lorenzo adalah pembalap yang berbakat dan bisa mengatasi gayanya dengan Honda. Nah itu tanggapan pembalap senior tetap positif pada musuh, hehe. Raider  

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jumpa Pers MotoGP Catalunya 2018: Marquez, Rossi dan Dovi Bicara Aspal Baru..! Sentul Sejak 1994..!

MotoGP Catalunya 2018: Ketahuan Juga Trik Lorenzo Ke Honda..!

MotoGP Catalunya 2018: Cerita Steering Damper (Stabilizer) Setang Kemudi MotoGP, Ohlins..!