nhk

MotoGP Catalunya 2019: Vinales Frustrasi Pada M1, Latihan Dan Lomba Beda 1 Detik..!

ManiakMotor – Berbeda dengan Yamaha M1 yang khususnya diceritakan Maverick Vinales.  Dia tahu balapan cari time seperti kualifikasi dan sesi latihan bebas memang berbeda dengan lomba. Walau beda, tapi nggak beda-beda amat catatan waktunya.

Begitu yang dialami Vinales dengan M1-nya. Di sesi latihan sampai kualifikasi sangat garang, tapi ketika lomba jadi loyo. Bahkan dengan perbedaan tersebut, Vinales dijuluki hanya kencang Sabtu, namun Minggu atau raceday, malah ‘pelan’.

“Benar-benar sama [masalah seperti sebelumnya]. Dalam latihan kami menunjukkan kecepatan dan potensi seperti di Mugello dan sirkuit-sirkuit lain sebelumnya. Tetapi saat balapan kami kehilangan lebih dari satu detik dari latihan. Ini bikin frustasi. Tim dan saya sudah menggap motor sudah sangat siap untuk race. Kenyataannya saat balapan berubah jauh,” cerita Vinales yang dari enam seri berlalu finish terbaiknya podium ke-3.

Alasan Vinales ini makin terbukti. Maksud, dia punya dukungan dengan M1 lain yang berperilaku sama. Macam dua M1 milik Petronas Yamaha SRT, juga sama. Garang di latihan sampai kualifikasi, tapi hilang perkasanya ketika lomba Minggu. Dua pembalapnya Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo nggak bisa berbuat banyak saat balapan.

Tentu saja, Vinales nggak mau potensi di latihan dan kualifikasi ini akan berlanjut ke Catalunya, “Biasanya Yamaha juga bagus di Catalunya. Kami memiliki potensi di Barcelona. Saya juga akan memberikan yang terbaik, bukan hanya latihan dan kualifikasi, semoga juga sampai balap,” harap Vinales yang dari wajahnya samakin frustrasi, memang. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Kata Agostini Karena Elektronik Rookie Pun Seperti Berpengalaman

Jelang FP1 & FP2 MotoGP Catalunya 2019: Marquez Fokus Diri Sendiri, Nggak Peduli Lorenzo Ke Jepang

MotoGP Catalunya 2019: Beda Lagi Cerita Lorenzo 3 Hari Di HRC Jepang

BAGIKAN