nhk

MotoGP Catalunya 2020: Harga Lorenzo Terlalu Mahal Buat Yamaha..!

ManiakMotor – Bagi Jorge Lorenzo sepi dalam beberapa bulan terakhir dari perkerjaannya. Dia belum menguji Yamaha sejak minggu pertama Februari 2020. Itu pun  Lorenzo dalam dua hari tes tersebut hanya menggunakan Yamaha M1 2019. Tujuannya saat itu, ‘pelemasan’ setelah ‘gagal’ dengan RC213V di Repsol-Honda dan sekaligus mundur dari balapan.

Sebenarnya Lorenzo untuk 2020 telah diprogram oleh Yamaha dapat wild card pada beberapa ronde. Namun karena Corona, semua itu dibatalkan Yamaha. Termasuk tes pribadi yang seluruhnya diadakan di  Jepang dengan pembalap tester lokal.

Dalam keadaan ‘nganggur’ tersebut, Lorenzo siap-siap untuk tahun depan alias 2021. Dia coba dekati Ducati karena melihat Andrea Dovizioso kontraknya nggak diteruskan. Ternyata nego dengan Ducati yang ditinggalkannya saat ke Honda, juga gagal.

“Ducati punya program matang untuk memilih pembalap renaja,” terang Manajer Team Ducati Corse Davide Tardozzi sambil menampik klaim Lorenzo sebentar lagi akan resmi ke Ducati.

Kini Lorenzo punya cita-cita untuk pensiun, namun masih menggunakan tenaganya untuk jadi tester di Yamaha 2021. Ini pun agak berat mengingat gaji Lorenzo yang tinggi sebagai tester.

Yamaha juga memberi kode, namun tidak dengan gaji besar seperti selama ini untuk 2021. Sebab, Yamaha memotong anggaran banyak karena penjualan motor harian yang merosot oleh pandemi, “Situasinya sekarang benar-benar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” wanti Lin Jarvis beberapa waktu lalu.

Intinya, jika Lorenzo ingin tetap jadi tester Yamaha musim depan, ia harus menurunkan gajinya. Itu ketimbang pensiun dini dari MotoGP, padahal jiwanya masih ingin ngegas.

Sementara itu, Lorenzo akan sibuk di Portimao (Portugal) pada 7 – 8 Oktober mendatang. Itu satu-satunya tes nyata tahun ini bersama M1 2020 yang telah dijadwlkan Yamaha buat dirinya. Raider

BACA JUGA

Jelang MotoGP Catalunya: Lin Jarvis Umumkan, Mesin Yamaha M1 2020 Bermasalah..!

Jelang MotoGP Misano-2 2020: Kata Tardozzi Ducati Butuh Remeja, Bukan Lorenzo..!!

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Empat Joki Beda 4 Point, Itu Pun Enteng Bertukar..!

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Marc Marquez Luruskan RC213V Bukan Hanya Untuk Karakternya..!l

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Akhirnya Quartararo Minta Maaf..?


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353