nhk

MotoGP Catalunya 2020: Morbidelli Set-Up M1 Di Tikungan Hadapi FP3 Dan Q2, Top Speed Percuma..!

ManiakMotor – Kelebihan M1 digeber Franco Morbidelli di tikungan. Ada 14 tikungan di sirkuit Catalunya sepanjang 4.6 km tersebut yang bisa diminta Morbidelli agar M1-nya cekatan. Mintanya ya pada teknisi berpengalaman Petronas Yamaha SRT Ramon Forcada. Forcada ini sejak anak muda sangat tahu karakter Catalunya, karena dia orang situ.

Begitu sementara yang diceritakan pembalap dari pedepokan VR46 Riders Academy tersebut jadi tercepat hari pertama di latihan bebas. Dia salah satu dari dua joki yang mampu mencetak catatan di bawah 1 menit 40 detik. Tepatnya 1’39.789 di FP2 pada hari Jumat 25 September dan janji dipertajam lagi pada Sabtu (26/9-20) saat menjalani FP3 dan kualifikasi.

“Itu adalah hari Jumat ceria. M1 saya langsung enak di di FP1. FP2 sore set-up motor berhasil ditingkatkan dari penanganan Ramon [Forcada]. Jatuh di ikungan 10 awal FP2 sikit menganggu, saya mengerem 25 meter di depan tikungan dan itu bukan cara cerdas. Tapi itu insden kecil,” terang Morbidelli yang mengaku sudah sembuh total dari sakit perut yang menganggu penampilannya di Misano-2 usaii menang di Misano pertama.

Bahkan doski nggak ikut test resmi di Misano lantaran mules terus dan sering ke belakang, “Secara keseluruhan saya bisa lebih cepat lagi di Catalunya ini. Kami tahu, kekuatan utama M1  dalam kecepatan menikung. Bisa dipakai untuk catatan waktu  keseluruhan. Dan selalu ada ruang untuk peningkatannya,” terang Morbidelli menghadapi hari kedua.

Wajarlah Morbidelli cerita menikung. Sebab percuma mengandalkan top speed para pengguna M1 berada di luar 10 besar soal kecepatan tertinggi di Catalunya. M1 yang paling tinggi top speednya milik Maverick Vinales dengan 340.6 km/jam dan Morbidelli juga sama di posisi ke-14. Yang paling tinggi Ducati Dovizioso dengan 345 km/jam yang sama dengan KTM Pol Espargaro dan Honda-nya Alex Marquez. Untungnya usai trek lurus 1.047 meter Catalunya sudah berhadapan dengan tikungan pertama yang lambat.

Dan selalu ingat peluang Morbidelli masih sangat terbuka untuk menyodok 4 pembalap yang ketat poinnya. Di klasemen Morbidelli posisi ke-5 dengan 64 point beda 20 dengan pemimpin klasemen dan hanya selisih 16 dari posisi ke-4. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya (Spanyol) 25 – 27 September 2020 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

FP2 MotoGP Catalunya 2020: Morbidelli Sempat Jatuh, Tapi Tercepat..! Rossi…?

FP1 MotoGP Catalunya 2020: Quartararo Tercepat Ditempel Dovizioso, Mir Dan Vinales..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353