nhk

MotoGP Catalunya 2020: Rossi Puji Morbidelli, Mir Dan Quartararo, Michelin..?

ManiakMotor – Cocoknya memang Valentino Rossi sudah jadi pengamat, hehe. Kali ini dia para anak muda di lintasan MotoGP 2020. Tentu sasarannya muridnya sendiri  Franco Morbidelli yang sukses tercepat hari pertama latihan bebas di Catalunya, Barcelona, Spanyol pada Jumat 25 September kemain.

Rossi sediri sampai FP2 masih posisi 10 besar. Untuk sementara langsung bisa Q2, “Saat ini levelnya sangat tinggi sejak FP1 dan FP2. Dan itu diisi pembalap muda. Mereka punya basis yang bagus dari Moto2. Generasi baru sangat siap sejak menginjak MotoGP,” terang Rossi soal anak-anak muda yang langsung klop di MotoGP.

Itu tadi basis Moto2 yang di zaman Rossi masih GP250 dengan mesin 2T. Sekarang mesin Moto2 750 cc. Lantas dia tujuk Brad Binder (KTM) sebagai rookie langsung adaptasi. Lantas Miguel Oliveira (KTM Tech3), Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), Joan Mir (Suzuki) atau Fabio Quartararo di tahun kedua mereka sangat cepat. Ada tiga atau empat pembalap yang bisa menjadi masa depan MotoGP.

Tentu saja Rossi yang 9 kali juara dunia itu memuji Franco Morbidelli, murid dan calon rekan setimnya di Petronas tahun depan, “Tahun ini Morbidelli akan sangat kuat. Aksinya sangat apik. Saya saksikan sendiri setiap kali latihan sangat kuat. Jika tidak memiliki kesalaahan yang bukan dari dirinya, dia saat ini bersama Quartararo, Maverick (Vinales) dan Mir bersang di golongan klasemen 80 poin,” terang Rossi pada Morbidelli.

Rossi pada 2021  akan gabung dengan SRT Yamaha Petronas dan pengumuman resminya Sabtu ini bukan Kamis, lantas cerita dirinya di Catalunya. “Masalahnya aspal  Catalan memiliki grip yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan trek Misano. Jadi  harus beradaptasi. Keausan ban juga lebih tinggi dan harus dikatakan bahwa saat ini suhu yang cukup rendah telah menimbulkan masala,” terang Rossi soal penampilannya di FP1 dan FP2.

Katanya agak mengherankan dari Misano ke Catulanya gripnya jauh berbeda, “Ternyata pengujuan ban pada Juni, bukan September yang lebih dingin. Tampaknya Michelin tidak punya waktu untuk mengubahnya,” tutup Rossi soal jadwal yang biasanya Juni di Catalunya lantaran Corona jadi September yang lebih dining. 

Tapi Rossi janji kembali akan adaptasi pada Sabtu ini. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Catalunya (Spanyol) 25 – 27 September 2020 Moto2 Dan Moto3

MotoGP Catalunya 2020: Morbidelli Set-Up M1 Di Tikungan Hadapi FP3 Dan Q2, Top Speed Percuma..!

FP2 MotoGP Catalunya 2020: Morbidelli Sempat Jatuh, Tapi Tercepat..! Rossi…?

FP1 MotoGP Catalunya 2020: Quartararo Tercepat Ditempel Dovizioso, Mir Dan Vinales..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353