nhk

MotoGP Catalunya Spanyol 2013 (FP2): Ho…Ho..Ho…Rossi Mulai Wantap Bro!

ManiakMotor – Biarpun cuma di sesi FP, siapa yang duga Valentino Rossi bisa mengalahkan para serdadu muda Spanyol bernama Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez

Prestasi yang bikin The Doctor senyum sumringah itu terjadi di FP2 GP Catalunya, Jumat (14/6). Ia jadi pembalap tercepat dengan waktu 1:42,297. Mengalahkn ‘adik kelas’-nya Jorge Lorenzo dengan selisih 0,049 dan Pedrosa dengan 0,260.

Mencermati performa Rossi dengan M1 sejak seri GP Austin sampai terakhir di Mugello, pencapaian kali ini terbilang istimewa. Terlebih di dalam lintasan kering di bawah suhu udara 28 derajat Celcius dan suhu lintasan 49 derajat Celcius. Itu masalah yang selama ini mengganjalnya.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Belum dapat konfirmasi apakah Rossi kini pakai sasis baru M1 yang sempat ditolaknya atau sasis lama dengan modifikasi tertentu atau set-up yang mumpuni untuk karakter Catalunya. Tapi, apa pun alasannya, catatan ini membuat gelegar Catalunya bakal makin bergemuruh bila The Doctor bisa konsisten sampai sesi berikutnya. Mudah-mudhan saja dalam keterangan pers Yamaha sebentar lagi bisa terkuak apa yang membuat Rossi kini mendadak tercepat. Pasalnya, sampai kemarin jumpa pers pun ia masih ‘minder’ dengan kecepatan motor Lorenzo.

Kejutan lain dibikin Alvaro Bautista yang di Mugello tubrukan dengan Rossi. Sama-sama apes di Mgello, Bautista – Rossi kini sama-sama beruntung di FP2 Catalunya. Pembalap GO&FUN Gresini Honda yang mulai wangi itu sukses menukuk Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) yang sepanjang musim ini jadi pembalap tim satelit terbaik.Di saat-saat akhir FP2, ia tekuk Curtchlow dengan selisih 0,024 detik.

Marquez yang digadang-gadang sebagai calon pahlawan muda Spanyol, masih juga kerepotan memilih racing line-nya seperti di FP1. Ia masih ada di urutan 6.

Wantapnya The Doctor memang masih sementara. Masih ada FP3, 4, dan kualifikasi pada Sabtu (15/6) dan seterusnya raceday pda Minggu (16/6). Jadi, masih amat panjang perjuangan sang legendaris

Yah, setidaknya ia tak mengeluh hari ini dan bisa tidur nyaman menyongsong sesi besok. Semoga saja M1 The Doctor tetap tokcer agar balapan MotoGP pun tetap menggelegar…gar..gar! Dan,meskipun cuma memang di FP, selamat deh Ros! Pasalnya, inilah kali pertama ia memimpin sesi resmi MotoGP sejak kembali ke Yamaha. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Catalunya Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 14 Juni – 16 Juni 2013

MotoGP 2013 Catalunya (FP2); Kali Ini Valentino Rossi Bangkit, Pecahkan Rekor Sirkuit

MotoGP Catalunya Spanyol 2013 (FP1); Lorenzo Tipis Dengan Pedrosa

MotoGP 2013 Catalunya (Jelang): El Clasico 11-12 Pedrosa-Lorenzo, Betilah!

MotoGP 2013 Catalunya Spanyol (Jelang); Analisa Tikungan Panjang Honda RC213V Dan Yamaha M1

 

BAGIKAN