nhk

MotoGP Catalunya Spanyol 2013: Marquez Bantah Contek Pedrosa, Beda Gaya Kok

ManiakMotor – Usai GP Italia di Mugello lalu Dani Pedrosa bikin pernyataan nyleneh. Ia bilang Marc Marquez contek data dan set-up miliknya, makanya bisa melaju cepat.

Dua pekan tak menanggapi tudingan miring itu, Marquez akhirnya bikin klarifikasi di Catalunya. Menurutnya, wajar saja ia mengambil perbandingan dengan data yang dimiliki Pedrosa. Bahkan data-data milik Casey Stoner lalu pun acap ia gunakan dan pelajari.

“Untuk data memang saya selalu bandingkan dengan miliknya setiap kali sesi latihan selesai.  Tapi, untuk nyontek set-up, ya nggaklah. Riding style kami berbeda kok! Kalau pakai data miliknya untuk perbandingan, itu satu hal yang normal. Tapi, pada akhirnya semua juga akan disesuaikan dengan gaya balap masing-masing,” ujar Marquez santai.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Menurut Marquez, ia memang coba pakai set-up milik Pedrosa saat tes pra musim di Sepang dan Jerez. Itu awal ia bergabung dengan Repsol Honda dan baru belajar memahami karakter RC213V. “Tapi, saya malah kagok dengan setingan itu,” tandasnya sembari mengingatkan yang lebih relevan untuk dibandingkan adalah teknik peguasaan masing-masing terhadap RC213V ketimbang apa yang dimasalahkan Pedrosa.

Marquez akui di sesi latihan,  khususnya hari pertama, ia selalu mempeljari data milik Pedrosa dan membandigkan dengan data miliknya. Itu sangat menolongnya untuk lebih memahami karakter RC213V. Misalnya bagaimana masuk dan keluar tikungan dengan efektif, saat mana membetot gas lebih dalam atau melepasnya dan bagaimana menghindari spin.

“Semua hal itu saya bandingkan dengan dirinya, dan hal itu ya normal-normal saja,” ujar Marquez dan sampeyan bebas membayangkan roman mukanya apakah ketus atau tidak saat bilang demikian.

Nah, kalau sang ruki sudah mulai bisa bantah-bantahi omongan seniornya, pertanda apakah itu? Sudahkah ada bibit-bibit permusuhan dalam satu tim? Itu penantian yang sama menariknya dengan semangat mereka yang selalu ingin saling mengahalkan di dalam lintasan. Mari ditunggu! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Catalunya Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 14 Juni – 16 Juni 2013

MotoGP 2013 Catalunya: Dua Honda Punya Masalah Berbeda

MotoGP 2013 Catalunya Spanyol: Tercepat, Rossi Cuma Bilang Ini Masih Jumat

MotoGP Catalunya Spanyol 2013 (FP2): Ho…Ho..Ho…Rossi Mulai Wantap Bro!

MotoGP Catalunya 2013 (Jelang): Ada Potensi Ledakan di Kubu Honda

 

 

BAGIKAN