nhk

MotoGP Ceko 2016 Jelang : Kata Rossi, Ia Bisa Mengungguli Marquez Asal…….

ManiakMotor – Beda sama Jorge Lorenzo yang senang balapan di MotoGP Austria (14/8), Valentino Rossi justru sebaliknya. Ia mengaku tidak senang finish keempat, “Karena target saya adalah naik podium,” tegas The Doctor. Meski target bisa dekat dengan Ducati saat lomba sudah tercapai.

Problem kinerja rem menjadi pemicu kegagalannya naik podium. Padahal, ia sempat berada di antara dua Ducati. Tapi, di salah satu tikungan tajam di lap 2, ia menikung terlalu melebar coba akibat tidak mendapatkan kinerja rem yang baik, sehingga dengan mudah Dovisiozo dan Lorenzo melewatinya.

Meski bisa menyalip Marquez, toh Rossi  tampak tak berani memaksakan diri melibas Lorenzo. Memang, diakui ia tidak untuk mencoba dan menyusul Lorenzo terlalu berisiko. “Saya mengambil risiko terlalu banyak jika ingin mencoba dan menyalip. Setiap kali mendekat, selalu terkendala dengan rem untuk mengurangi laju motor. Sudah begitu, ketika ke luar tikungan juga tidak cepat,” kenang VR.

Ditanya, apakah dirinya puas finish di depan Marquez? dijawab dengan lelucon. “Saya sangat senang karena bisa mendapatkan keungggulan dua poin. Bila kita memiliki 100 balapan, saya yang akan jadi juara dunianya,” jawabnya sambil senyum dikulum. Artinya, Rossi sadar kalau peluang meraih juara dunia sangat tipis.

Apalagi pada seri 10 ini Rossi hanya bisa menekan difisit ketertinggalannya atas pemimpin klasemen sementara hanya dua angka. Jika sebelumnya terpaut 59 angka, terdongkrak dikit tinggal 57 dari Marquez yang mengantongi total 181 angka. “Ya, kita akan terus berusaha mengambil poin sebanyak mungkin.”

Nah, dengan memiliki selisih dua kemenangan lomba plus 7 angka di belakang Marquez, tentu perjuangan berat buat Rossi. Terkecuali pembalap Honda itu sama sekali tidak mendapat poin. Entah itu karena Marquez terjatuh atau jebol mesin. Yang pasti, kini ada perubahan yang ditunjukkan Marquez saat lomba. Dirinya tidak lagi emosi. Rezki. 

BACA JUGA

MotoGP Austria 2016: Finish Ketiga, Lorenzo Merasa Seperti Juara

MotoGP Austria 2016 : Ini Penyebab Rossi Buat Kesalahan, Tapi Puas Finish Di depan Marquez

MotoGP Austria 2016 Race : Ducati Dahsyat, Finish 1-2, Rossi Buat Kesalahan Jadi Ke-4

BAGIKAN