nhk

MotoGP Dan Superbike Akhirnya Bergabung

 

 

ManiakMotor – Satu langkah penting di dunia balap motor diambil Bridgepoint Group. Perusahaan pemilik saham terbesar Dorna Sports ini telah membeli hak kepemilikan Infront Sports & Media (ISM). Dua promotor top itu kini bergabung dalam satu manajemen.

Dorna adalah promotor dan pemegang hak komersial MotoGP, sedangkan ISM adalah penyelenggara Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK). Meski kini satu kepemilikan dalam Bridgepoint, dalam opersaionalnya Dorna dan ISM tetap berjalan sendiri-sendiri seperti selama ini dengan ciri yang tetap sama. Dorna menggelar MotoGP yang menjadi ajang balap motor prototype, sedangkan Superbike menggelar balap motor berbasis produksi pasar.

Penyatuan manajemen ini hanya akan memperkuat aspek pemasaran, promosi, dan hal-hal komersial lainnya pada kedua event dunia balap motor itu.  “Kini kami punya dua kejuaraan dunia dalam satu atap. Ini akan saling mengisi untuk membuat dua kejuaraan tersebut makin baik,” tutur CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

President ISM Philippe Blatter bilang hal sama. Dorna dan ISM kini tak lagi bersaing untuk meningkatkan kualitas event masing-masing, tapi kini bersatu untuk saling mengisi dan memperkuat posisi kedua dalam idustri hiburan balap motor dunia. “Keputusan ini win win solution buat kami dan pada akhirnya akan membawa perubahan dan peningkatan mutu balapan,” katanya.

Yah mudah-mudahan saja benar seperti itu. Kalau MotoGP dan Superbike makin memble pasti efeknya ke mana-mana. ManiakMotor.com mau nulis apa dan sampeyan pun pasti ndak mau baca nerita yang begitu-begitu saja. Pasti itu. Andro

BERITA TERKAIT:

FIM SAMBUT PENYATUAN DORNA DAN ISM

MotoGP Yang Murah, Lu Lagi Lu lagi

Titanium Bikin Mahal MotoGP

Pedrosa Tolak Bantuan Stoner

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353