nhk

MotoGP Dan Superbike Berduka, Nicky Hayden Meninggal Dunia 22 Mei 2017

69 Nideky Haden RIP
ÿþ

 

ManiakMotor – Begitulah akhir hidup manusia. Ketika ikut balap motor yang dianggap permainan berbahaya berhubungan dengan nyawa, Nicky Hayden selamat sampai dia meninggalkan MotoGP dan pindah ke superbike. Tapi dengan hanya kecelakaan lalu lintas saat santai bersepeda di pantai Rumini, Italia pada Rabu 17  Mei 2017 dan ditabrak mobil, lima hari kemudian Hayden dinyatakan meninggal dunia.

Ya Hayden pembalap Amerika yang lahir 30 Juli 1981 tersebut menghembuskan nafas terakhir pada Senin siang  22 Mei 2017 di Italia. Rumah sakit Maurizio Bufalini di Cesena, Italia menyatakan secara medis, Hayden sudah mengembuskan nafasnya. Itu sudah diberitakan seluruh media internasional yang berhubungan dengan balap motor, bukan lagi hoax seperti dua hari lalu. Kalau hoax portal ini nggak pernah terlibat.

Hayden sampai meninggal  berumur 35 tahun itu, mengalami kecelakaan lalu lintas di Italia. Dia usai usai ikut ronde 6 WSBK di Imola pada 14 Mei 2017 dan bersantai bersepeda, lalu mengalami kecalakaan tadi. Hayden luka berat di  kepala, dada dan pelipis. “Itulah yang membuatnya tidak tertolong!” begitu pernyataan medis rumah sakit Maurizio.

Hayden adalah mantan juara dunia MotoGP 2006 yang saat itu memperkuat Repsol Honda Team. Dari Honda dia pindah ke Ducati. Dari Ducati masih bertahan di tim satelit MotoGP. Pada akhirnya 2015 pindah ke Superbike sampai meninggalnya bergabung dengan Red Bull Honda World Superbike Team. Intinya, Hayden orang terakhir  sebagai pembalap Amerika di MotoGP, termasuk juga superbike.

Prestasi Hayden sampai ke MotoGP lantaran dia jagoan AMA Superbike atau kejurnas moge Amerika. Sebelumnya dia mantap di AMA Dirt Track. Yamaha dan Honda sempat menggodanya ke MotoGP dan akhirnya bertengger di Repsol Honda sejak 2003. Hayden bukan bibit seperti pembalap MotoGP umumnya yang lahir dari GP125 atau GP250.

“Atas nama seluruh keluarga Hayden, kami mengucapkan terima kasih kepada semua  telah mendukung. Kami juga berterima kasih pada rumah sakit yang sudah menangani Nicky dengan baik. Terlepas dari semua itu, kami juga merindukukan Nicky dari rumahnya di Kentucky,” kata Tommy Hayden, berbicara atas pernyataan keluarga Hayden.

Selamat jalan Hayden, semoga amal dan ibadahmu diterima Tuhan Yang Maha Esa. Miolo

BAGIKAN