nhk

MotoGP: Danilo Petrucci Di Ujung Tanduk! Antara SBK dan MotoGP!

Maniakmotor – Rencana dan apa yang akan dilakukan oleh Danilo Petrucci untuk tahun 2022 pastinya menjadi salah satu pertanyaan besar di musim panas ini. Pasalnya kontrak pembalap asal Italia itu dengan KTM akan berakhir musim ini. Posisinya di KTM jua terancam, mengingat banyak pembalap-pembalap muda dari Moto2 yang ingin dipromosikan.

Misalnya Raul Fernandez yang isunya berambisi untuk melompat ke kelas MotoGP. Namun akan jadi sedikit merepotkan KTM bila Raul benar-benar masuk ke tim KTM satelit itu. Karena rencananya Raul akan mendapatkan perawatan motor yang selaras dengan tim pabrikan, seperti milik Binder dan Oliveira.

Pembaruan dan perawatan motor itu akan sulit diwujudkan oleh KTM. Petrucci dan Lecuona sendiri juga sangat merasakannya pada tahun ini. Dimana mereka berdua harus selalu menunggu selama 1 bulan untuk mendapatkan pembaruan motor seperti yang dimiliki tim pabrikan.

Fokus ke Petrucci lagi, prioritasnya saat ini tentu untuk tetap berada di kelas MotoGP. Dan satu-satunya alternatif yang dapat dipilih adalah melanjutkan balap ke superbike. Tentunya akan memberikan surprise di olahraga ini, bila Petrucci benar-benar akan pindah ke Superbike.

Namun akan ada sedikit masalah bila pembalap sekelas Petrucci pergi ke Superbike. Terutama setelah dua tahun lalu ia berada di tim pabrikan. Pastinya akan susah untuk menerima dirinya di berada di tim Satelit. Kecuali posisi Haslam dari Honda akan hilang tahun depan, atau Gerloff akan mendarat di MotoGP dan posisinya akan diisi Locatelli. Namun ini masih sekedar hipotesis, yang pastinya sulit terjadi.

Walaupun begitu, peminat Petrucci di antara tim-tim superbike juga banyak. Bahkan salah satu rumor yang beredar, ia akan kembali ke warna merah Ducati. Sayangnya itu hanya dapat terjadi bila kontrak antara Aruba.it dan Scott Redding untuk tahun 2022 dibatalkan. Meskipun begitu, bisa saja ada ada politik yang bermain, dan menempatkan pria asal Inggris itu ke salah satu tim satelit Ducati.

Yang pasti setelah seri Red Bull Ring, kita akan tahu lebih lanjut dan lebih banyak terkait isu-isu ini.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353