nhk

MotoGP: Dapat Warisan Buruk Rossi, Dovi Tak Menyesal

 ManiakMotor – Sepeninggal Valentino Rossi, Ducati masih saja begitu-begitu. Memang sempat kencang, tapi pelan lagi dan akhirnya masih begitu. Tetap buyuk. Nicky Hayden pun kini mewarisi tradisi Rossi di Ducati, yakni mengeluh.

“Motor ini sama saja dengan spek tahun lalu. Catnya doang yang baru,”  ketus Hayden yang masih saja tertinggal kisaran dua detik dari rider Honda dan Yamaha di sesi latihan resmi pra musim di Sepang, Malaysia lalu.

Beda dengan Andrea Dovisiozo yang menggantikan posisi Rossi di Ducati. Ia tak kaget dapat warisan ‘kursi’ Rossi yang performanya  manyun sepanjang dua musim.

“Sebelum menandatangani kontrak dengan Ducati, saya sudah tahu akan menghadapi situasi seperti ini. Ini bukan hal mengejutkan. Jika masalahnya tunggal pasti lebih mudah mengatasinya. Faktanya, banyak masalah di banyak area. Ada hal-hal yang sebetulnya kecil tapi efeknya bisa besar karena keterikatannya dengan komponen lain,” jelas Dovi yang musim lalu sukses enam kali naik podium dan nagkring di urutan 4 klasemen MotoGP. Itu reputasi tertinggi pembalap Monster Yamaha Tech3 sepanjang keberadaannya di tim asal Prancis itu.

Tak seperti Hayden yang seperti sudah putus asa karena pengembangan yang sulit, Dovi masih menyimpan semangat dan ambisi meningkatkan Ducati. Ia pun tak minta langkah-langkah revolusioner karena kaitannya dengan dana R&D dan waktu yang mepet. “Setidaknya kami harus ganti beberapa komponen,” ujar Dovi.

 Ia tentu sudah punya catatan komponen apa saja dan bagaimana perubahannya. Soal dipenuhi atau tidak, ya urusan Ducati. Hanya saja, sebaiknya memang coba dengar dan ikuti saran Dovi. Mumpung ia belum banyak mengeluh lho! Kalau bisanya ngeluh doang mah itu pekerjaaan paling mudah. Andro

 Berita Terkait

MotoGP 2013: Jalan Sendiri-Sendiri, Pedrosa Puji Marquez

MotoGP 2013 Hasil Test Sepang: Berebut Posisi 1 – 4

 MotoGP 2013: Beban di Pundak Rossi Banyak Berkurang

 MotoGP 2013 Latihan (Test) Sepang, Ducati Tetap Pelan..!

 MotoGP 2014: Misteri Para Test Rider Jepang di Litar Sepang

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353