nhk

MotoGP: Dari Sentul Lorenzo Kirim Ucapan Duka Buat Romboni, Pacu Yamaha R6

 

 

ManiakMotorCuaca di atas Sentul International Circuit panas betul pada Minggu (1/12). Tapi, dalam kondisi begitulah profesionalisme Jorge Lorenzo tampak menonjol. Ia lakoni semua sesi dengan senyum meski tampak kewalahan dengan suhu udara yang mencapai 36o plus desak-desakan dengan para penggemar.

Hanya  3 jam JL di Sentul dalam rangka memeriahkan one make race Yamaha Asean Cup Race 2013. Waktunya yang singkat hanya untuk foto-foto dengan fans, menjajal lintasan Sentul sebanyak 3 lap dengan Yamaha R6, serta meet and greet dengan sejumlah customers Yamaha.

 Namun, di sela itu toh JL masih mau menjawab pertanyaan maniakmotor.com. Ia dimintai komentar soal tewasnya  Doriano Romboni  kemarin malam di Italia. Menyedihkan mendengar berita tersebut. Sungguh disayangkan itu terjadi, dan saya ikut berduka untuk Doriano dan keluarganya,” ujar  JL  yang dikenal sebagai rider MotoGP yang sangat peduli pada aspek keselamatan pembalap.

“Tidak tahu…. tidak tahu!” ujarnya buru-buru saat ditanya apakah insiden pada balapan supermoto yang kerap  melibatkan Vaentino Rossi. Dan, pada kesempatan berikutnya, JL pun hanya tersenyum saat ditanya soal seamless shift gearbox alias SSG yang akan disempurnakan kinerjanya musim depan.  Beberapa pertanyaan lain seperti gayanya yang belakangan malah lebih ‘liar’ dari Marc Marquez. “Itu strategi,” singkatnya tanpa bisa menjawab aspek-aspek teknik pertanyaan yang telah disiapkan, buru-buru dia.

 JL sudah terlihat keleleahan dan segera masuk ke hospitality Yamaha dengan para pengawalnya. Mukanya sangat merah usai memutari trek Sentul dengan R6 yang disediakan bernomor 99 kebanggaannya.  Setidaknya acara JL di Sentul  meriah bangat. Sekitar 8000-an penonton memadati salah satu tribun Sentul dan memberi aplaus buat juara dunia 2010 dan 2012 itu.Itu baru di tribun, belum yang di paddock.

JL dan tim pendampingnya pun tak bisa lagi berlama-lama di Sentul karena malam ini juga harus balik ke Spanyol. Jadi, maaf saja kalau ia terkesan cuek meski panitia menggelar acara musik khusus dengan menghadirkan dua grup kenamaan Indonesia, Noah dan Kotak. Maklum Bro, JL bukan penggemar lagu Indonesia! Andro

BACA JUGA

MotoGP; Museum Sejarah Perjalanan Yamaha Di Sentul

MotoGP: Romboni Akhirnya Meninggal, Celaka Di Arena Supermoto Yang Diikuti Rossi

MotoGP: Marquez di Jepang, Tak Sempat ke Sentul Susul Lorenzo

MotoGP 2014; Aleix Espargaro Yakin Dengan Peluangnya

MotoGP 2014; Menakar Pol Espargaro Mengejar Marquez

 

 

BAGIKAN